HARTA, TAHTA dan WANITA

HARTA, TAHTA dan WANITA. Tiga hal yang bisa menjerumuskan manusia (khususnya laki-laki) kedalam jurang yang dalam baik itu di dunia maupun dikahirat.
harta tahta dan wanita


   
Yang pertama adalah harta :  Setiap orang membutuhkan harta, tapi ketika harta tersebut sudah didapatkan, manusia masih selalu ingin menambahnya dan terus menambahnya. Jarang sekali ada manusia yang merasa cukup dengan harta yang dimilikinya.  Harta memang sesuatu yang sangat diidamkan dan diinginkan oleh setiap orang. Termasuk kita–kita ini. Tapi jangan sampai kita terjebak oleh harta dalam artian, carilah harta sesuai dengan yang kita butuhkan bukan berlebihan. Carilah dengan jalan yang halal, bukan megahalalkan segala macam cara.     

Kedua Tahta :  Dari jaman dulu sampai sekarang tahta merupakan sebuah intan berdarah yang selalu diperebutkan. Terlalu banyak pertumpahan darah yang terjadi gara-gara tahta. Berapa banyak sebuah kerajaan yang hancur gara-gara perebutan tahta, berapa banyak sejarah yang menyatakan bahwa tahta itu adalah sebuah pedang bermata dua yang siap untuk menghancurkan siapa saja.     

Ketiga Wanita :  Yang ketiga ini memang sangat sulit untuk dihindari.... wanita... oh wanita.... Kita kaum lelaki selalu memuja kaum wanita. Tapi sadarilah bahwa wanita itu kadang dan sering membuat kita jatuh kedalam jalan yang sesat. Jangan samapi gara-gara wanita kita patah tongkat dan terjerambab.     

Ketiga hal tersebut sebenarnya adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 
Harta adalah sebuah amanah. Kalau kita diberi harta yang banyak... ingatlah bahwa dalam harta itu ada hak orang lain yang membutuhkan, ibarat air, kita yang memiliki harta adalah slang yang berfungsi untuk menyalurkan air tersebut kepada orang yang memerlukannya. Jangan sampai kita terlena dengan amanah tersebut. Jangan sampai kita terlena dengan harta karena harta itu pasti akan habis juga. Mamfaatkan lah dengan benar, belajarlah untuk berbagi dengan orang lain, karena harta adalah titipan dan nanti diakhirat akan ditanya oleh Yanag Maha Kuasa dari mana kamu mendapatkan harta dan kemana kamu menghabiskannya.     

Tahta juga merupakan sebuah amanah. Dengan tahta kita dapat memberikan yang terbaik bagi rakyat kita. Dengan tahta kita dapat menghapus air mata dhu’afa. Tapi hati-hati karena dengan tahta kita dapat masuk penjara dan mendapat hukuman. Sekarang kita lihat apa yang terjadi di negara kita. Banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tahta atau jabatan, gak perduli dengan jala apa yang penting dapat tahta. Gak perduli teman sendiri sikut sana sikut sini, habiskan semuanya yang penting dapat tahta. Setelah dapat tahta, mereka menikmatinya dengan sungguh-sungguh dalam artian mereka menikamatinya dengan rajin bolos kantor dsb. Ingat tahta adalah titipan dan amanah yang akan kita pertanggungjwabkan nantinya.     

Wanita adalah sebuah keindahan cinta yang harus kita jaga. Tapi sekarang banyak yang memafaatkannya sebagai alat utuk mencapai sebuah hasrat sehingga kita terjebak dalam nafsu yang akhirnya mengubur kita dalam jurang yang paling dalam. Banyak sejarah yang menuliskan bahwa banyak pemimpin sebauh negara maju ataupun raja yeng terkenal yang akhirnya melepaskan jabatannya karena wanita.

semoga  Tulisan HARTA, TAHTA dan WANITA ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARTA, TAHTA dan WANITA"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....