MAHALNYA RASA AMAN DI NEGERI INI

Rasa aman merupakan hak seluruh manusia. Rasa aman masyarakat adalah merupakan tanggungjawab negara sebagai pelindung masyarakat. Di indonesia akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kerusuhan,bentrokan, penganiayaan, pengancaman dan lain-lain. Baik iu yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok-kelompok tertentu. mulai dari kasus main hakim sendiri, tauran, ancaman senjata api, pembakaran gedung-gedung milik pemerintah dan lain-lain.

MAHALNYA RASA AMAN DI NEGERI INI

Miris rasanya melihat negara ini yang selalu dilanda gejolak. Dilihat di tv bahwa polisi tidak dapat berbuat banyak untuk menangani hal tersebut. Sehingga banyak masyarakat yang was-was bahkan takut untuk keluar rumah. menyedihkan. Sebuah negara hukum yang katanya selalu berlandaskan hukum, namun belum mampu menegakkan hukum secara benar dan adil. media massa yang bebas, serta kesenjangan kehidupan yang terlalu mencolok mungkin nenjadi salah satu penyebab hal ini. termasuk juga ketidakmampuan negara untuk mengantisipasinya, padahal katanya para inteligen kita sudah mengetahuinya. tulidan ini bukan untuk mengkritik negara ini, tapi ini cuma sekedar renungan tentang rasa aman yang saat ini terasa sangat mahal dan tidak terjangkau oleh kalangan rakyat jelata. selain itu juga, sekarang banyak sekali masyarakat yang berani melawan aparat penegak hukum. dalan hal ini perlu ketegasab dalam hal penindakan untuk menimbulkan fek jera. seseorang yang bersalah, jika dia orang yang berada sangat sulit untuk ditangkap, namun jika yang berbuat kesalahan tersebut adalah orang miskin, hukum seakan tidak peduli. 
ah.... betapa negeri ini telah dikuasai oleh sekelompok orang yang berkuasa dan kelompok-kelompok lain merasa dijajah sehingga melakukan perlawanan. negeriku... damailah.... aku sudah muak dengan keadaan yang menakutkan ini. Belum tersadar kita akan mimpi tentabg mesuji berdarah, kimi lahir lagi kerusuhan disolo, sulawesi dan mesuji itu sendiri. kapan negara ini bisa aman.... kapan rakyat bisa tenteram?... harusnya pelaku kejahatan itu segera ditindak tegas. buka. karena dia.melawan negara, tapi mereka telah meresahkan masyarakat.
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAHALNYA RASA AMAN DI NEGERI INI"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....