ORANG KECIL MAKANAN ORANG BESAR


Beberapa malam yang lalu aku nonton TV dan mendapatkan sebuah kalimat yang sangat menyentuh dari salah seorang pengisi acaranya. Katanya begini  “uang dari orang kecil sangat mudah dimakan oleh orang-orang besar, sedangkan uang dari orang-orang besar sangat susah dimakan oaring kecil”. 
ORANG KECIL MAKANAN ORANG BESAR
 
Sepintas mungkin kata-kata tersebut hanyalah sebuah sindiran terhadap kehidupan  kita, tapi kalau kita dalami dan hayati akan terdapat banyak sekali makna yang terkandung didalamnya.  Coba kita buka mata kita tentang apa yang terjadi di negara kita ini. Terjadi banyak banget praktek-praktek korupsi yang menghabiskan dana negara yang seharusnya buat masyarakat kecil. Dana tersebut berasal darimana?? Dari rakyat kecil dunks, yang dengan setia membayar pajak yang katanya buat pembangunan negara ini, tapi seberapa persen sih yang digunakan buat negara? Dan seberapa persen sih yang masuk kantongnya orang-orang besar?? Wallahua’lam.  Penghasilan terbesar negara kita adalah pajak. Kebanyakan yang kena pajak adalah orang-orang kecil yang tidak mempunyai pendidikan khusus untuk ”mengelabui” pajak. Mereka sebenarnya merasa berat dengan membayar pajak karena uang yang mereka bayarkan itu adalah untuk hidup mereka. Tapi, bagi orang-orang yang mempunyai pendidikan untuk  ”mengakali” dan kebanyakan dari mereka adalah orang-orang besar yang hidupnya mewah.  Kamu sekalian masih ingat kan kasus yang sedang hangat sekarang?? Yup, bener banget kasus itu adalah kasus bank century. Sebuah pertanyaan yang sangat mengusik ku, mengapa sih pemerintah dengan enak dan tenangnya mencairkan dana buat nyelamatin bank tersebut?? Padahal kan bank tersebut milik orang kaya. Mengapa dana tersebut tidak digunakan saja buat membantu masyarakat miskin?? Kan banyak banget tuh uangnya, kalo di jadiin uang receh dan dimasukin kedalam truk, dapet berapa truk yah??  Sekarang uang tersebut raib entah kemana. Ada yang tau gak?? Gak ada kan?? Yang tau aja pura-pura gak tau, apalagi saya yang gak tau apa-apa. He......he..... sudahlah, pusing palaku mikirin uang. Walaupun mungkin uang tersebut juga termasuk pajak yang aku bayar. Ikhlas gak yah kalo uang aku masuk yang digelapin tersebut?? Kayanya diberisin diakherat aja deh lewat pengadilan Yang Maha Kuasa, karena negara kita gak bakalan bisa mengungkapkannya. Taruhan deh..............
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ORANG KECIL MAKANAN ORANG BESAR"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....