Batu Akik Termahal


Batu Akik Termahal. Disini saya akan berbagi jenis-jenis batu akik termahal yang ada didunia. Mungkin kita hanya bisa membayangkan untuk memilkinya atau mungkin juga diantara anda para pembaca sudah memilikinya. Oke. Langsung saja ke pokok bahasan, dan mari kita simak penuturan mata dunia berikut ini:
batu akik termahal


10. Garnet Biru (Blue Garnet)
blue garnet

Ketika mendengar tentang batu garnet, anda pasti membayangkan batu yang berwarna merah tua. Namun, ternyata ada garnet yang berwarna biru, namun batu tersebut sangat langka sehingga penjualannya mencapai $ 1.500 per karat atau sebesar Rp. 18.750.000,00 per karatnya.

9. Painite

Painite

Painite adalah salah satu batu akik yang namanya mungkin terasa asing bagi penggemar batu akik. Namun jika anda membaca buku Guinness Book of World Records, maka anda akan menemukan jenis batu akik ini. Batu Painite digambarkan sebagai mineral yang paling langka di dunia, dan saking langkanya kemungkinan anda tidak akan pernah melihat Batu akik Painite secara langsung dan hanya bisa melihat dan menyaksikan keindahannya melalui foto-foto. Pada tahun 2005, hanya ada delapan belas buah batu Painite di seluruh dunia. Jika Anda berminat dan ingin membeli salah satu batu akik yang berwarna merah-coklat yang indah ini, anda harus rela merogoh kocek sekitar $ 1.800 per karat atau sebesar Rp. 22.500.000,00 per karatnya.

8. Jeremejevite
Jeremejevite

Batu Jeremejevite tidak memiliki warna yang jelas, mungkin warnanya putih atau juga bukan, namun yang pasti batu Jeremejevite tidak berwarna, tidak berwarna biru ataupun kuning. Batu Jeremejevite ditemukan di Siberia oleh Pavel Vladimirovich Eremeev. Namun hingga saat ini batu Jeremejevite juga ditemukan di Namibia, Jerman dan Tajikistan. Namun karena langkanya batu Jeremejevite ini, maka anda harus membayar sekitar $ 2.000 per karat atau sebesar Rp.25.000.000,00 perkarat untuk memilikinya.

7. Red beryl
Red beryl

Batu Akik Beryl berkaitan erat dengan aquamarine dan zamrud. Batu ini tembus cahaya dan dapat menangkapnya sehingga menimbulkan dan memunculkan cahaya yang indah. Beryl Merah atau red beryl juga disebut sebagai zamrud merah, meskipun sebenarnya Red Beryl bukan lah sebuah zamrud. Berapa dalam kocek yang harus anda rogoh untuk memperoleh Batu ini? Tidak banyak ko mas bray, harganya cuma sekitar $ 10.000 per karat atau sebesar Rp.125.000.000,00 per karatnya.

6. Alexandrite

Alexandrite

Batu akik jenis Alexandrite memiliki warna antara keunguan-merah muda dan hijau kebiruan. Beberapa Batu akik jenis Alexandrite juga ada yang memiliki warna antara merah dan biru, sehingga dalam penampilannya batu ini sangat mirip dengan garnet biru (blue garnet). Namun, Batu akik jenis Alexandrite memiliki harga yang lebih mahal daripada garnet biru. Untuk mendapatkan batu ini anda harus rela membayar sampai $ 10.000 per karat.

5. Serendibite
Serendibite

Saking langkanya batu jenis ini, maka mungkin saja anda belum pernah mendengar tentangnya. Meskipun demikian, batu jensi ini sangat berharga. Saking berharganya, batu Serendibite dihargai sekitar $18.000 per karat atau sebesar Rp.225.000.000,00 per karatnya. Batu Serendibite hanya dapat ditemukan pada dua daerah yaitu di Sri Lanka dan Burma. Batu Serendibite memilki warna yang dapat berubah-ubah, mulai dari abu-abu-biru ke biru-hijau pucat kuning.

4. Grandidierite
Grandidierite

Mungkin batu ini adalah salah satu jenis batu yang paling langka. Seperti halnya batu painite, batu Grandidierite hanya terdapat sekitar beberapa ratus buah. Namun dari segi harga Grandidierite memiliki harga yang lebih mahal yaitu sekitar $ 20.000 per karat atau sebesar Rp.250.000.000,00 per karatnya. Batu Grandidierite memilki warna biru keabu-abuan.

3. Berlian Merah (Red Diamond)
Red Diamond

Apakah Anda pernah melihat berlian merah? Mungkin tidak. Tapi tenang saja, saya juga belum pernah ko. Mayoritas berlian memiliki warna putih, kuning, ataupun coklat. Namun, jika Anda menemukan berlian yang memiliki warna merah, maka anda telah menemukan batu permata yang paling mahal yang dapat Anda bayangkan. Sebuah berlian merah dijual seharga $ 20,000 per karat atau sebesar Rp.250.000.000,00 per karatnya. Bahkan beberapa batu dapat dapat dijual lebih mahal dari harga tersebut. Mayoritas berlian merah tidak berwarna merah menyala, namun umumnya memiliki warna keunguan.

2. Jadeite
Jadeite

Jenis batu ini laku dijual lebih dari $ 30.000 per karat atau sebesar Rp.375.000.000,00 per karatnya. Sebagai mineral piroksen, batu jadeite dapat memilki warna berupa warna cerah, hijau tebal, rona zamrud, biru, ataupun putih. Beberapa batu jadeite mengandung beberapa warna yang berbeda. Batu jadeite yang berwarna hijau cerah merupakan yang termahal dari jenis ini. Yang perlu diperhatikan adalah batu jadeite merupakan jenis batu giok, namun beda varietas atau jenis dari batu giok yang ada dipasaran. Batu giok yang ada dipasaran jenisnya adalah batu nephrite.

1. Musgravite 
Musgravite

Batu dengan mineral silikat ini pertama kali ditemukan di daerah Musgrave, Australia sehingga batu ini dinamakan dengan nama musgravite. Batu ini juga ditemukan di Sri Lanka dan Madagaskar, serta di Greenland. Musgravite umumnya berwarna ungu bercampur dengan warna keabu-abuan. Batu Musgravite bisa saja berwarna terang ataupun berwarna gelap. Batu jenis ini bernilai sekitar $ 35.000 per karat atau sebesar Rp.437.500.000,00 per karatnya.

Nah, mungkin itulah jenis-jenis Batu Akik Termahal yang ada di dunia. Adapun masalah harga batu tersebut, bisa jadi naik dan turun sehingga peringkat paling mahal akan berubah-ubah tergantung dari permintaan pasar dan harganya masing-masing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Akik Termahal"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....