DEMO ANARKIS : Pejuang Rakyat atau Pejuang Kepentingan ?

Sebuah perilaku demokrasi yang kebablasan. Demonstrasi merupakan wujud dari adanya demokrasi dan sebagai salah satu hasil dari reformasi. Demo merupakan sarana sebagian dari masyarakat untuk menyalurkan aspirasi mereka kepada pemerintah. Apakah itu memang benar-benar aspirasi mereka (masyarakat) ataupun sudah dimasuki oleh unsur atau kepentingan lain, tetap saja demo disebut sebagai penyalur aspirasi rakyat yang katanya tertindas. 
DEMO ANARKIS : Pejuang Rakyat atau Pejuang Kepentingan ?
 
Tadi pagi saya kaget waktu membaca koran, di Medan pada tahun 2008, ketua DPRD Sumut ABDUL AZIS meninggal dunia setelah di demo oleh sekelompok warga yang mengatasnamakan masyarakat yang ingin memekarkan sebuah kabupaten kabupaten baru. Demo tersebut juga sudah keterlaluan karena merusak fasilitas yang ada di gedung DPRD.  Yang menjadi pertanyaan apakah pembentukan sebuah kabupaten baru yang mereka perjuangkan apakah benar-benar merupakan kemauan rakyat atau hanya sebuah kepentingan golongan yang ingin menjadi penguasa daerah baru tersebut? Semuanya semu karena berlindung dibawah ketiak rakyat. Kalau benar demo tersebut untuk memperjuangkan aspirasi dan kemauan rakyat mengapa harus merusak fasilitas pemerintah yang notabene juga milik rakyat dan harus menjadi pembunuh orang lain??  Sebuah perilaku yang tak terpuji dari orang-orang politik yang katanya mempunyai pendidikan dan moral yang baik untuk memimpin rakyat tapi berhati busuk. Mengapa saya mengatakan demikian?? Karena dibalik demo tersebut pasti ada orang yang menggerakkan warga dan menjadi pemimpin yang memperjuangkan dirinya pribadi dan kelompoknya.  Demonstrasi pada awal reformasi merupakan sebuah perjuangan yang sangat terpuji. Tapi sekarang demonstrasi kebanyakan dimasuki oleh kepentingan-kepentingan dari segeluntir orang yang ingin berkuasa. Demonstrasi sekarang juga cenderung anarkis dan tidak berpikiran logis sebagai orang yang terpelajar. Rakyat hanya sebagai kambing hitam dari pembenaran kejahatan segelintir orang-orang yang mementingkan diri sendiri dan kelompoknya.
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEMO ANARKIS : Pejuang Rakyat atau Pejuang Kepentingan ?"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....