Manfaat Blog

Hari gini anda masih belum punya blog? Wadouh-wadouh…. Ketinggalan ente gan… Ups.. Bukan ketinggalan… Tapi anda harus membuat blog mulai sekarang. Masalahnya kalo ditunda terus maka anda akan jauh ketinggalan. Mengapa harus membuat blog? Neh akan kami bisikin untuk anda alasan mengapa anda harus mempunyai blog:

 
1. Sebagai Tempat Curhat
Lha…ko sebagai temat curhat seh? Kan udah ada temen, Facebook, twitter atau media sosial lain. Masa untuk curhat saja harus bikin blog? Gini neh ceritanya. Kalo kamu curhat di facebook atau media sosial lainnya maka status atau kata-kata curhatan anda hanya bertahan sebentar dan kemudian hilang ditelan oleh curhatan-curhatan teman yang lainnya. Sedangkan kalo kita menulis curhat pada blog, maka curhat kita akan selalu disimpan selamanya. Yah mungkin sampai blog punya anda koit lah… Sebagai contoh neh… Tahun 2008 pertama kali saya bikin blog yang isinya curhat semuanya, dan ternyata masih banyak temen-temen yang komentar setelah beberapa tahun kemudian bahkan sampai sekarang pun masih ada yang komentar tuh pada curhatan saya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa untuk curhatan di facebook atau media sosial lainnya memiliki respon yang cepat dari teman, akan tetapi hasil postingan atau tulisan kita di blog pun bisa kita koneksikan langsung ke media sosial juga sehingga akan mendapat respon yang cepat juga dari teman di media sosial. Nah… hayooo pilih mana, blog apa media sosial?

2. Share Pengalaman Pribadi dan Pengetahuan
Nah ini neh fungsinya blog. Anda bisa berbagi pengalaman apa saja yang telah anda jalani. Anda bisa berbagi apa saja tentang ilmu pengetahuan tanpa ada batasan Negara, wilayah dan batasan-batasan lainnya. Kecuali mungkin batasan umur. Anda bisa berbagi lebih banyak foto-foto, informasi, berita dan lain sebagainya.

3. Menyalurkan Hobi
Bagi yang mempunyai hobi menulis, sangat dianjurkan untuk memiliki blog. Blog tersebut akan dijadikan sebagai sebuah wadah untuk mengumpulkan dan mempublikasikan karya-karya anda. Sebuah kepuasan akan diperoleh apabila tulisan yang kita buat dibaca orang lain dan bisa bermanfaat bagi pembacanya.

4. Sumber Penghasil Uang
Lho ko bisa blog menjadi sumber pencarian uang? Ya bisa lah om…. Blog bisa menjadi sumber mata pencarian ko. Hal ini karena blog bisa kita pasangin iklan yang membayar kita. Trus selain iklan masih banyak lagi sumber-sumber penghasilan dari blog yang bisa kita pakai untuk mencari uang.

Nah, sekarang anda masih ragu untuk nge-blog? Bagi yang masih ragu silahkan dicoba dulu. Kan banyak layanan penyedia blog yang gratisan seperti blogger dan wordpress. Untuk mendaftar pada blogger silahkan klik disini untuk CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGGER.

Demikian artikel Manfaat Blog ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Blog"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....