20 Cara Mengetahui Kondisi Psikologis Orang Lain


Dalam kehidupan sehari-hari, tidak bisa kita pungkiri bahwa kita membutuhkan orang lain. Sebagai makhluk sosial, maka kita selalu membutuhkan untuk bersosialisasi dan berhubungan dengan orang lain. Agar kita bisa sukses dalam menjalin hubungan dengan seseorang maka kita harus belajar untuk memahami dan mengerti kondisi orang yang sedang kita ajak untuk bersosialisasi. Berikut 20 trik psikologis yang dapat anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengetahui bagaimana kondisi psikologis orang lain agar lebih mudah untuk menjalin sebuah hubungan: 
Baca Juga : 5 Hal Tak Terduga yang Dapat Memicu Stres

perasaan orang lain
 
1.  Ketika seseorang sulit tidur atau kebanyakan tidur, kemungkinan besar Dia sedang merasa kesepian.
2.   Ketika seseorang berbicara terlalu sedikit atau terlalu banyak dari biasanya, kemungkinan besar dia sedang merahasiakan sesuatu.
3.   Ketika seseorang tidak bisa menangis, kemungkinan besar dia orang yang lemah.
4.  Ketika seseorang makan terlalu banyak atau terlalu sedikit kemungkinan dia sedang banyak tekanan.
5.  Ketika seseorang menangis untuk hal hal yang kecil, kemungkinan dia memiliki hati yang lembut.
6.  Ketika seseorang tampak terlalu sibuk dengan pekerjaannya, kemungkinan dia sedang butuh ayahnya.
7.   Ketika seseorang tidak peduli dengan lingkungannya, kemungkinan dia sedang butuh ibunya.
8.  Ketika seseorang sering berkata kasar, kemungkinan besar dia sedang membenci dirinya sendiri.
9.  Ketika seseorang menanyakan kabarmu meskipun dia sedang sibuk, kemungkinan besar dia Mencintaimu.
10. Ketika seseorang tertawa, maka secara insting dia akan melihat ke seseorang yang dianggapnya sebagai teman paling dekatnya, atau dia ingin menjadi teman dekat orang tersebut.
sifat manusia

11. Ketika anda lagi ngobrol dengan seseorang, coba lihat kakinya. Jika kakinya menghadap langsung ke arah anda, itu tandanya dia merasa nyaman ngobrol sama anda.
12. Saat kencan pertama, Ajaklah pasanganmu ketempat yang heboh dan menantang. Itu akan menambah kedekatanmu dengan si dia.
13. Ketika anda bertemu dengan orang yang baru di kenal. Cobalah untuk menatap matanya. Orang tersebut akan menyukai anda karena kontak mata yang lama dengannya.
14. Jika anda bekerja sebagai Customer Service. Letakkanlah sebuah cermin yang lumayan besar dibelakang anda. hal ini akan mengurangi rasa bosan dari para customer yang sedang antri.
15. Jika agan punya firasat bahwa seseorang akan menceritakan aib atau hal-hal buruk tentang anda didepan orang banyak, duduklah disebelahnya. Maka dia tidak akan mengatakan hal-hal buruk tentang anda, sekurang-kurangnya akan mengurangi cacian/singgungannya tentang anda.
16. Ketika anda senang dan bahagia bertemu dengan pasangan. Maka kemungkinan besar ketika kalian berjumpa lagi dia akan merasa senang juga.
17. Pada saat wawancara kerja (Job-Interview), Bayangkanlah anda sedang diwawancarai oleh teman dekat anda sendiri. Ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan ketenangan dalam menjawab setiap pertanyaan.
18. Ketika berbicara dengan orang yang baru anda kenal dan anda mengatakan... "Menurutku bla bla bla" "Aku percaya bahwa bla blabla". Kemudian dia dengan suara rendah atau mengatakan "Hmm.. Mungkin.." maka dia akan mengganggap anda sebagai orang yg plin-plan dan tidak percaya diri.
19. Tertawa akan membuat anda terlihat sebagai orang yang periang. Mudah tertawa akan membuat agan terlihat seperti orang yang sukses dalam hidup, rencana, dan impian anda.
20. Orang orang tidak memperhatikan kekurangan kita seperti yang kita khawatirkan. Sehingga mereka melihatmu 40% lebih menarik dari pada menurutmu sendiri.

Demikianlah 20 Trik Psikologis dalam Kehidupan Sehari-hari yang dapat kita gunakan untuk melakukan sosialisasi atau berhubungan dengan orang lain. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Cara Mengetahui Kondisi Psikologis Orang Lain"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....