4 PERTANYAAN YANG DAPAT MENGUBAH HIDUP ANDA



Semua orang menginginkan hidup bahagia, dapat mencapai tujuan hidup, dapat menjadi popular atau terkenal dan dapat menjadi lebih menarik dari orang lain, mungkin begitu juga dengan anda. Namun apakah anda bingung bagaimana cara memulai semuanya? Sebenarnya caranya mudah sekali, anda harus mempunyai komitmen untuk memulai semuanya. Baca Juga: 5 Pelajaran dari Sebuah Pensil

menuju sukses

Dan ada 4 pertanyaan mendasar yang harus anda jawab untuk mencapai semua itu di bawah ini :


1. Apa Arti dari semua ini?
apa arti dari kehidupan
Sebagai manusia kita bisa mengembangkan cara berpikir dari hal-hal yang pernah kita alami. Terlepas dari kejadian yang kita alami itu adalah hal yang positif ataupun negatif, kita harus mencoba mencari dan menafsirkan apa yang sebenarnya terkandung dalam setiap kejadian tersebut. Pertanyaan “apa arti dari semua itu” adalah kita harus mencari hikmah yang terkandung dalam setiap kejadian yang kita alami, sehingga kita tidak selalu berburuk sangka kepada orang lain apalagi kepada Tuhan. Kita harus belajar berfikir positif dan belajar mengambil pelajaran dari semua kejadian yang kita alami. Dengan kata lain ketika kita menanyakan “Apa Arti dari semua ini?” kita akan berusaha mencari cara alternatif dalam memandang sesuatu yang dapat menimbulkan kesan positif. Coba pikirkan sekali lagi, kejadian apa yang kita anggap paling mengerikan yang pernah terjadi dalam hidup kita dan ternyata itu adalah sebuah berkat besar yang tersembunyi.

2. Siapa yang dapat membantu saya?
teamwork
Dalam menetapkan tujuan atau ingin membuat tujuan, terlalu banyak dari orang-orang berpikir “Bagaimana saya bisa melakukan ini?”. Mereka tidak tahu bahwa banyak orang diluar sana yang telah mencapai tujuan mereka dengan mengambil tindakan nyata dan tidak hanya berpikir bagaimana cara memulainya. Untuk itu yang kita perlukan hanyalah bertanya kepada diri kita sendiri “Siapa yang dapat membantu saya?”
Dengan cara itu anda akan mulai mencari tahu siapa saja yang bisa membantu anda dalam mencapai tujuan. Sebagai contoh anda ingin menjadi dokter yang handal berarti anda harus belajar dari dokter yang handal juga. Ada kutipan dari Douglas Adams yang bisa membantu anda: "Manusia adalah seseorang yang unik dalam memiliki kemampuan untuk belajar dari pengalaman orang lain dan untuk bisa melakukannya.”

3. Apa yang bisa saya syukuri?
bersyukur
Cobalah untuk menarik nafas panjang dan pejamkan mata sebentar. Kemudian bertanyalah pada diri anda sendiri “Apa yang bisa saya syukuri?” dengan menjawab setidaknya 10 kali.
Lakukan ini setiap hari selama yang anda bisa, dengan menemukan 10 hal baru untuk anda syukuri setiap hari maka anda akan merasa lebih baik, meningkatkan mood dan mengembangkan pola pikir anda. Banyak hal yang sebenarnya kita lupakan bahwa hal tersebut pantas dan harus kita syukuri. Seperti helaan nafas, cuaca yang sejuk, istri yang cantik, anak yang pintar dan lain sebagainya. Namun seringnya kita tidak sadar, bahwa semua itu adalah sebuah nikmat yang wajib kita syukuri. Kadang kita hanya bersyukur terhadap hal-hal yang kita anggap besar seperti mendapat kenaikan jabatan dan lainnya. Dan seringnya kita melupakan hal-hal yang kita anggap kecil padahal hal secara tidak sadar hal tersebut juga besar dan lebih pantas untuk kita syukuri.

4. Apa yang bisa saya pelajari dari hal ini?
kegagalan

Yang membedakan dari manusia sukses dan manusia biasa adalah kemampuan dari belajar dari kesalahan mereka. Mereka melihat kegagalan sebagai umpan balik. Mereka tahu bahwa kesuksesan tanpa kegagalan adalah hal yang mustahil. Jadi bila anda gagal, tanyakan pada diri anda “Apa yang bisa saya pelajari dari hal ini?” dengan begitu anda akan menyingkirkan semua pikiran negatif. Jika kita ingin sukses, jangan pernah berpikir untuk meninggalkan adegan kegagalam tanpa dapat mengambil hal positif dari hal itu.

Demikian 4 pertanyaan yang akan membuat hidup kita lebih baik. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 PERTANYAAN YANG DAPAT MENGUBAH HIDUP ANDA"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....