5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia


Kenyamanan dan keselamatan sebuah perjalanan ditentukan oleh banyak hal, salah satunya kondisi jalan yang dilalui. Jika jalan halus rata dan kokoh akan membuat sebuah perjalanan menjadi nyaman dan aman dilalui. Ada 5 jalan raya yang paling berbahaya didunia. Dijalan tersebut sering kali terjadi kecelakaan yang pada akhirnya menelan korban jiwa. Lalu apa jadinya jika sebuah jalan memakan korban yang banyak setiap tahunnya. Dibawah ini ada 5 jalan berbahaya meskipun belum terlalu dikenal didunia :

Trollstigen, Norwegia

Jalan raya The Trollstigen berada di pegunungan di lepas pantai barat Norwegia. Jalan ini sangat mengerikan dan rawan kecelakaan. Namun banyak petualang yang ingin mencoba tantangan jalan berbahaya ini. Ada 11 tikungan tajam yang harus dilalui jika berkendara melalui jalan ini. Selain itu, jalananan yang sepit dan jurang yang curam. Angka kematian akibat kecelakaan pada jalan ini mencapai 200-300 korban. Sebuah alasan mengapa para petualang wajib melalui jalanan ini adalah karena dari puncaknya kita bisa melihat pemandangan yang luar biasa berupa lembah yang subur dan menghijau.

2. Commonwealth Avenue, Filipina

Commonwealth Avenue, Filipina

Jalan ini mendapatkan julukan 'Jalan Raya Pembunuh ' terletak dinegara di Filipina tepatnya di Kota Quezon. Dengan arus lalu lintas yang super padat menyebabkan sekitar 100 kejadian kecelakaan antara pejalan kaki dan mobil setiap tahunnya. Dan sekitar 7.000 jiwa manusia melayang karena menjadi korban kecelakaan di jalan ini. Menurut beberapa sumber, setiap hari terjadi antara 3 sampai 5 kecelakaan dijalan ini. Penyebabnya antara lain karena minimnya penerangan, rambu lalu lintas dan tidak tersedianya jalur khusus sepeda dan sepeda motor.

3. Jalan Raya Patiopoulo-Perdikaki
Jalan Raya Patiopoulo-Perdikaki
Jalan Raya Patiopoulo-Perdikaki Road lebih cocok untuk petualang sejati. Kondisi jalan dengan tebing curam, kerikil dimana-mana dan jalan berlubang akan menjadi tantangan jika melintas dijalanan ini. Pantas saja jalan ini masuk dalam 5 jalan maut berbahaya didunia.

4. Jalan Raya Federal 1, Meksiko
Jalan Raya Federal 1, Meksiko
Panjang jalan raya ini adalah 1700 km dan sangat mengerikan. Sisi kanan kiri berupa jurang dan tanpa pembatas jalan. Setiap harinya banyak truk pengangkut barang, bus dan mobil yang melintas dijalan ini. Karena kecerobohan, banyak sekali terjadi kecelakaan dijalan ini.

5. Jalan Raya Parbat Pass, Pakistan
Jalan Raya Parbat Pass, Pakistan
Jalan raya ini berada pada dataran tinggi, jalan menanjak, berliku dan sempit.Tidak hanya itu, sepanjang 9 km jalan tidak beraspal raya. Untuk saling berpapasan, kedua mobil harus ekstra hati-hati, agar tidak terjadi kecelakaan.

Demikianlah 5 jalan raya paling berbahaya di dunia. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Jalan Paling Berbahaya di Dunia"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....