5 Mitos yang Salah Tentang 4G LTE


Apakah anda sudah memiliki smartphone dengan dukungan jaringan 4G LTE? Jika belum memilikinya, anda pasti pernah mendengar tentang informasi atau kabar tentang baik dan buruknya 4G LTE. Tapi tahukah anda bahwa kabar yang anda dengar tersebut belum terbukti kebenarannya? Berikut 5 mitos yang terbukti salah tentang 4G LTE yang sering anda anggap benar:
4g lte


1. 4G Akan Lebih Boros Kuota Dibandingkan dengan 3G
kouta internet murah
Kabar ini tidak sepenuhnya benar, namun tidak dapat dikatakan bohong pula. Koneksi 4G LTE memang lebih cepat dibandingkan 3G, namun cepat atau lambatnya kuota internet kamu terkuras ditentukan oleh aktifitas apa saja yang selama ini dilakukan, apapun jenis koneksi internet yang kamu gunakan. Akan tetapi, semakin cepat koneksi internet yang kita dapatkan, maka lebih cepat pula halaman website dan video YouTube termuat secara penuh. Coba bayangkan apabila kamu membuka salah satu video di YouTube, namun hanya ingin melihat detik-detik awal saja. Apabila kamu menggunakan koneksi cepat seperti 4G, maka video tersebut akan ter-load dengan cepat bahkan hingga menit akhir. Padahal hanya butuh detik awal saja. Kuota jadi lekas terbuang percuma kan.

2. 4G Akan Membuat Smartphone Kamu Berjalan Lebih Cepat
android lemot
Kabar ini hampir sepenuhnya adalah mitos, karena 4G hanya akan mempercepat segala aktifitas kamu yang berhubungan dengan internet seperti download data, streaming musik dan video, dan lain sebagainya.

3. 4G Akan Memperbaiki Kualitas Jaringan
kualitas jaringan
Masih ada yang salah tanggap dengan 4G. Sekali lagi kami ingatkan bahwa 4G merupakan jaringan data, dan bukan jaringan telepon. Jadi apabila kamu menggunakan 4G LTE di smartphone, maka tidak akan berpengaruh apapun dengan kualitas sinyal telepon.

4. 4G LTE Memiliki Pengaruh Terhadap Daya Tahan Baterai Smartphone
boros baterai
Teknologi 4G membutuhkan chipset yang dikhususkan untuk koneksi 4G pula. Seiring dengan meningkatnya kemutakhiran sebuah teknologi, maka konsumsi daya juga akan meningkat. Akan tetapi, pada umumnya smartphone 4G punya kapasitas baterai yang lebih baik demi menunjang performa yang dituntut oleh berbagai komponen.

5. Koneksi Akan Hilang Ketika Keluar Dari Area dengan Dukungan 4G
koneksi lemot
Ini adalah kabar hoax dan cuma mitos saja. Apabila kamu tidak mendapatkan koneksi 4G LTE yang memadai, maka koneksi data akan secara otomatis berpindah ke koneksi di bawahnya, yaitu 3G, EDGE, maupun 2G. Pengaturan koneksi di smartphone memang dapat kamu setting secara otomatis mengikuti sinyal mana yang paling kuat.

Demikianlah 5 mitos yang terbukti salah tentang 4G LTE yang sering anda anggap benar. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Mitos yang Salah Tentang 4G LTE "

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....