Cara Unik Menanam Kangkung pada Baskom

Pagi-pagi buka Facebook, eh ga senagaja lihat foto dan artikel ini. Setelah dibaca ternayata sangat bagus dan sangat mudah untuk diprkatekkan sendiri dirumah. So, langsung saja saya share artikel ini di blog. Semoga bermanfaat.
Sebelum memulai acar berkebun kangkungnya, kita siapkan dulu alat-alatnya yaitu :
1. Baskom kecil
baskom
 2. Tempat nasi
tempat nasi
Prosesnya sangat mudah alias tidak sulit. Berikut cara menanamnya :
1. Pertama-tama Siapkan baskom dan Tempat Nasi. Masukan air dalam baskom lalu masukan tempat nasi, biarkan agak sedikit terendam bagian bawahnya
hidroponik
2. Masukan biji kangkung. Lalu simpan dibawah terik matahari. Dalam waktu beberapa hari bibit kangkung akan mulai tumbuh. Akar kangkung secara perlahan akan menembus lobang-lobang penyaringan yang terdapat pada tempat nasi.
kangkung
bibit kangkung
sayuran
3. Kemudian yang harus diperhatikan adalah nutrisi air dalam baskom. Kita mau kangkung organik atau non organik (pupuk kimia). Kalau mau non organik bisa larutkan 0,5 sendok NPK granul (butiran). Kalau mau sehat, tentu jangan tanggung2. Bisa pakai pupuk organik cair (POC) yg banyak dijual di tukang taman. Atau mau lebih hemat, buat aja sendiri. Kita bisa memanfaatkan kulit buah atau sisa potongan-potongan sayuran yang dibusukan, lalu diambil sari pati airnya. Untuk pembuatannya sebaiknya kita lebih banyak membacanya, karena ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membuat POC.
sayuran organik
4. 25 hari kemudian kita bisa memanen kangkung organik nan sehat.

Tips : Jika ingin panen kangkung setiap hari, buatlah sejumlah wadah tanam yang cukup. Minimal 25 wadah. Karena panen kangkung 25 hari sekali. Jadi dibuat jarak waktu tanam yang berbeda. Sehingga kita bisa setiap hari menanam, setiap hari memanen. semoga bermanfaat.
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unik Menanam Kangkung pada Baskom"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....