DARURAT GADGET



Sadarkah kita bahwa Perkembangan teknologi saat ini khususnya perkembangan gadget saat ini membawa efek baik dan buruk bagi kehidupan? Dulu gadget adalah sebuah barang tarsier dimana hanya orang-orang yang mempunyai “duit” saja yang bisa memilikinya. Baca Juga : 5 Mitos yang Salah Tentang 4G LTE
 
 
dampak buruk gadget
Sekarang, gadget berubah menjad sebuah kebutuhan pokok. Bayangkan saja apa yang akan anda lakukan ketika pergi kekantor trus lupa bawa gadget? Tentu kalang kabut sendiri kan… pasti pikirannya mau pulang untuk mengambil gadget dulu dirumah… Memang tanpa gadget kita sulit untuk membangun sebuah relasi dalam kegiatan bisnis dan lainnya, namun tahukah anda dampak buruk gadget? Berikut dampak buruk gadget sehingga bisa dikatakan Darurat Gadget :

dampak buruk smartphone
1. Dulu, kebersamaan begitu Indah. Suami istri bisa saling menatap wajah, saling mengagumi masing-masing, tapi sekarang semua berubah karena Gadget. Saat menatap wajah, ternyata pasangan Anda sedang menatap gadget dan selalu menatap gadget.
2. Saat makan bersama, dulu bisa saling bercakap-cakap. Kini, semua berubah...! Tangan kanan pegang sendok, tangan kiri pegang Gagdet.
3. Saat bersama di ruang tamu. Dulu, saling bertanya kabar antar anggota keluarga. Sekarang...? Anak main game di Tablet, Ayah sibuk melayani klien di BBM dan Ibu sedang asyik bersosialita di Facebook.
4. Saat berada di dalam mesjid, dulu bisa khusyu` mendengar pengajian. Tak ada yang dipikirkan. Sekarang...? Duduk bersila di depan ustadz, wajah menunduk, mata serius menatap gagdet dan tangan sibuk mengetik gadget...!
5. Saat berada di dalam kamar, harusnya bisa asyik becanda dengan pasangan. Tapi sekarang...? Yang satu menghadap tembok dengan tangan meraba screen gagdet, yang satu lagi juga melakukan hal yang sama.
6. Saat silaturahim ke rumah saudara, dulu bisa becanda ketawa ketiwi. Sekarang...? Meski perjalanan jauh sudah ditempuh, sampai tiba di lokasi juga dihabiskan waktu untuk sibuk dengan gagdet sendiri.
7. Bertamu di rumah orang, dulu disambut dengan wajah ceria dan bahagia, ramah bisa ngobrol banyak hal. Sekarang...? bertamu di rumah orang, disambi dengan membalas sms, menerima telepon dan bbm-an, sembari sekedar menjawab obrolan kita dengan..."oh gitu ya iya... Oh, bener itu Oh.” Garing...!
8. Sehabis sholat, dulu bisa tenang dan khusyu` berzikir. Hati bisa connect ke Allah langsung. Kini...? Setelah salam, langsung merogoh saku, gagdet pun dikeluarkan langsung connect ke sosial.
9. Dulu, saat pasangan curhat soal hatinya dan pikiran siap mendengarkan. Sekarang...? Saat pasangan curhat, konsentrasi pada gadget, sedangkan telinga pura-pura mendengar.
10. Saat anak mengeluh sesuatu, dulu kita jongkok memposisikan wajah kita tepat di wajahnya. Anak merasa disayang dan diperhatikan. Sekarang...? "Aduuhh nak...ibu sedang sibuk, masa gitu saja ngeluh sih..." Sembari ngetik obrolan di sosmed.
Bagaimana dengan kita...? semoga bermanfaat….
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DARURAT GADGET"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....