Inilah Alasan Mengapa Wanita Belum Mau Menikah


Pada umumnya saat usia menginjak 20 tahun keatas, bagi sebagian besar wanita sudah sangat menginginkan sebuah jenjang hubungan yang serius atau pernikahan. Selain itu, biasanya orang tua sudah mulai memikirkan jodoh buat putrinya jika putrinya sudah menginjak umur 20 tahun lebih. Orang tua kadang takut jika anaknya bakalan tidak mempunyai pasangan hidup dan menjadi jomblo sejati selamanya. Namun, banyak juga wanita yang selalu menunda nunda pernikahannya. Berbagai macam alasan menjadi dasar mereka untuk menunda pernikahan. Inilah Alasan Mengapa Wanita Belum Mau Menikah 
belum siap menikah


1. Belum Siap Berpisah Dengan Orang Tua
belum siap menikah

Ini adalah hal yang sangat sering dipermasalahkan bagi wanita. Apalagi wanita yang masih ingin dimanja oleh Orang Tuanya. Oleh karena itu, perlu sekali latihan hidup mandiri sejak usia masih muda. Agar disaat yang tepat mereka sudah siap untuk tidak serumah lagi dengan orang tua mereka dan pergi untuk ikut dengan suami. Karena ketika sudah menikah, maka suami adalah segalanya.

2. Terlalu Realistis
belum siap menikah

Realistis itu boleh-boleh saja, asal jangan terlalu realistis. Karena nantinya akan jatuh pada kekhawatiran yang berlebihan. Realistis yang dimaksud disini adalah ia menuntut untuk tercukupi segala kebutuhannya atau bisa dibilang nafkah. Mau dikasih makan apa? anak yang baru lahir juga butuh popok, susu dan lain-lain. Yakinlah bahwa jika menikah nanti semua itu akan tercukupi walaupun mungkin harus bekerja keras dahulu. Jika wanita sudah menikah, maka yang paling  utama baginya adalah suaminya, namun jika lelaki sudah menikah maka yang utama darinya adalah tetap ibunya.

3. Masih Ingin Hidup Bebas
belum siap menikah

Memang benar, jika seseorang itu sudah menikah, maka dia terikat dengan ikatan yang kuat. Wanita yang sudah menikah ketika ingin melakukan sesuatu apapun maka harus mendapatkan ijin dari suami. Udah nggak bisa seenak sendiri. Maka dari itu, baik-baik lah ya dengan suami kalian kelak. senangkan dirinya, penuhi segala kebutuhannya. Ingin masuk surga kan? gampang. cukup menyenangkan hati suami. karena ridha Allah tergantung ridha suami.

4. Merasa Sangat Cantik
Ini sangat berbahaya, dan mungkin bisa dibilang penyakit, yaitu penyakit terlalu PEDE. Karena jika kalian merasa sangat cantik maka sebagian besar dari kalian akan merasa bahwa “aku masih bisa cari yang lebih”. Pernyataan seperti itu kerap kali muncul ketika ia sudah mempunyai pasangan atau pacar. Wanita dengan perasaan seperti ini dan akan selalu menuruti nafsunya untuk mendapatkan lelaki yang lebih dari lelaki sebelumnya. Seiring pencariannya tersebut, akhirnya usia pun bertambah tua dan akhirnya ia mendapatkan pria yang seadanya.

5. Ingin Membahagiakan Orang Tua Terlebih Dahulu
belum siap menikah
 
Ini alasan paling klasik. Sebuah petanyaan mungkin bagi kita, Bukankah lebih enak jika bisa menyenangkan ortu bersama-sama? Right? Yang sebenarnya terjadi adalah orang tua kita tidak menginginkan itu. Para Orang Tua  hanya  kepengen melihat anak-anaknya bahagia. itu sudah lebih dari cukup. Tapi aku ngerti sih, pasti sebagai anak sudah sewajarnya selaalu ingin membalas segala kebaikan orang tua walaupun hal tersebut tidak akan pernah terbalas.

6. Fokus Terhadap Karier 
belum siap menikah

Kebanyakan wanita yang seperti ini akan menikah dihari tua. Coba lihat teman-teman anda dikantor yang selalu mengejar karier, pasti kebanyakan dari mereka nikahnya ketika sudah berumur, dan kadang mereka belum memikirkan untuk menikah karena karier yang mereka impikan belum juga tercapai.

Demikian ulasan saya tentang Inilah Alasan Mengapa Wanita Belum Mau Menikah. Semoga dapat membawa pelajaran bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Wanita Belum Mau Menikah"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....