Keunggulan HP Jadul yang Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone


Jaman sekarang handphone/gadget dapat dijumpai dimana-mana. Tanpa memandang usia atau kalangan apapun dan dimanapun, sebagian besar telah memilikinya. Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring berjalannya waktu, Handphone/gadget akan terus berkembang sesuai kebutuhan pasar. Dilihat dari fungsinya handphone sebenarnya hanyalah alat untuk berkomunikasi entah telepon ataupun mengirimkan pesan elektronik (Handphone jadul). Semenjak ANDROID muncul, maka bermunculan juga handphone-handphone dengan fasilitas segudang yang disebut dengan smartphone. Sehingga sampai dengan sekarang Smartphone makin banyak dijumpai dimanapun, karena semakin banyaknya produsen yang memproduksi dan dengan fasilitas yang berbeda-beda. Dan kini Smartphone sudah menjadi benda yang tidak asing bagi semua kalangan di dunia dan sudah menggeser keberadaan handphone yang hanya bisa sms dan telpon. Namun, tahukah anda bahwa handphone (HP) jadul banyak sekali memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan smartphone modern sekarang? Ini dia keunggulan HP Jadul yang tidak bisa ditemukan di Smartphone.

handphone terbaik

1. Harga Murah
Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring berjalannya waktu dan pergeseran teknologi, juga ikut menggeser keberadaan HP Jadul. Semakin murahnya harga smartphone, maka akan berdampak dengan harga HP jadul karena suatu kepastian bahwa HP jadul harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone modern. Hal ini disebabkan karena fitur yang dimilki oleh HP jadul sangat terbatas. Walaupun sekarang banyak smartphone murah dengan harga dibawah sejutaan, tetapi murahnya hp jadul belum ada yang bisa menandingi.

handphone terbaik 2015

2. Baterai Tahan Sangat Lama
Soal baterai sudah tidak perlu dibahas lagi, dengan fitur terbatas (hanya sms dan telpon) pastinya baterai sangat awet, bahkan bisa tahan seminggu baru mengeces lagi.

3. Gak Perlu Aksesoris Mahal
Tidak seperti Smartphone jaman sekarang yang harus memakai anti gores, penguat sinyal, casing hp lucu, beli OTG, dan lain sebagainya. Sementara hp jadul gak perlu aksesoris seperti itu. Tinggal beli dan langsung dipakai. Praktis.

handphone tahan banting

4. Tahan Banting
Sekarang ini banyak sekali video uji coba ketahanan smartphone, mulai dari direbus sampai dipanah dan dilempar. Namun, untuk HP jaman dulu tidak perlu tes seperti itu karena sudah teruji dan terbukti ketahanannya. Walaupun dibanting berkali-kali masih bisa dipakai dan tetap nyala. Walaupun keypadnya sudah tidak ada, namun masih bisa smsan. Hebat!!!

5. Tidak Bikin Kecanduan
Sekarang setiap orang kemana-mana pakai smartphone, mulai dari makan hingga mau ke wc aja bawa smartphone. Jika lupa bawa smartphone sudah kaya ketinggalan nyawa. Kalo pergi kerja dan ketinggalan smartphone musti balik lagi kerumah untuk ambil smartphone. Kalo HP jadul dijamin tidak bakalan terjadi hal tersebut. Dijamin.

6. Mempererat Persahabatan
Melanjutkan poin nomor 5, kumpul bareng teman tapi malah main smartphone semua. Makan bareng teman, ternyata pada pegang smartphone semua. Buka puasa bersama, ternyata semuanya sibuk mencet smartphone buat update status. Jika memakai hp jadul, tidak perlu pegang hp terus, jadi komunikasi dan silaturrahmi tetap jalan.

7. Bentuknya Macam-macam
Bentuk hp jadul macam-macam mulai dari flip, clam shell, sampai bentuk yang tidak karuan juga ada. Tapi justru hal itu yang bikin menarik, kalau dilihat smartphone sekarang bentuknya sama bahkan sering ada berita smartphone satu meniru desain smartphone lainnya.

8. Pencet Tombol Tanpa Lihat Layar
Berhubung hampir sebagian besar hp jadul menggunakan keyboard fisik, jadi jari-jari penggunanya sudah hapal tanpa harus melihat lagi posisi huruf.

9. Praktis:
Ukuran smartphone zaman sekarang sudah tidak praktis lagi karena ukurannya besar-besar. Dan saking besarnya anda musti bawa tas kemana-mana, karena tidak muat di dalam kantong. Terus, anda mesti bawa power bank atau charger agar smartphone anda bisa terus nyala, bikin repot dan tidak praktis kan?. Coba bandingkan dengan hp jadul yang selalu muat dan pas dikantong, trus tidak perlu pakai power bank, praktis dan tidak merepotkan.

Nah itu lah kelebihan HP JADUL dibandingkan dengan smartphone zaman sekarang. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Keunggulan HP Jadul yang Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone"

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....