Klarifikasi Foto Seorang Ibu Selfie Saat Tragedi Sarinah


Sejak hari Jum’at tanggal 15 Januari 2016, beredar foto seorang ibu yang kedapatan sedang selfie saat peristiwa teror di Sarinah, Jakarta. Lihat Beritanya Disini. Klarifikasi Foto Seorang Ibu Selfie Saat Tragedi Sarinah.
Foto Seorang Ibu Selfie Saat Tragedi Sarinah

Namun berdasarkan penelusuran dari Indonesian Hoaxes berkata lain. Foto tersebut adalah hoax dan merupakan hasil rekayasa aplikasi edit foto seperti Photoshop (entah hanya untuk fun atau hal tersebut dimaksudkan untuk tujuan lain) oleh ulah tangan usil pengguna internet.

Faktanya :
Foto tersebut adalah hasil dokumentasi seorang Jurnalis, Veri Sanovri, yang dibidik pada tanggal 14 Januari 2016 kemarin. Lihat Profil sang jurnalis disini.
Foto hoax Seorang Ibu Selfie Saat Tragedi Sarinah
Adapun kata kunci pencarian di Google Images adalah : "Veri Sanovri sarinah teror"
Lalu bagaimana dengan ibu yang berada di foto rekayasa tersebut?
Foto hoax Seorang Ibu Selfie Saat Tragedi Sarinah
Foto itu sudah diunggah ke Internet setidaknya sudah sejak tahun 2014 lalu. Ibu tersebut sedang menyesuaikan sebuah perangkat kamera (tongsis) seraya mempersiapkan diri untuk mengambil foto (selfie) selama Doa Idul Fitri yang menandai akhir Bulan Suci Ramadan di Pantai Parangkusumo di Yogyakarta, Indonesia, pada Hari Senin 28 Juli 2014. Didokumentasikan oleh seorang Jurnalis, Slamet Riyadi. Untuk bukti cek disini dan disini.


loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Klarifikasi Foto Seorang Ibu Selfie Saat Tragedi Sarinah"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....