Inilah Rahasia Tentang Kehidupan PNS


Banyak orang yang mengira bahwa kehidupan PNS itu sangat menyenangkan dan membahagiakan. Hal ini membuat banyak orang yang tergiur dan bercita-cita untuk menjadi PNS. Namun, tahukah anda bagaimana kehidupan PNS yang sebenarnya? Ini dia Fakta Tentang PNS :
Baca Juga : Ternyata, Inilah Alasan Mengapa Orang Ingin Menjadi PNS

kenaikan gaji pns terbaru
1. Mempunyai Hutang Kerja
Setiap pekerjaan tentu terkait dengan upah atau gaji. Untuk penggajian PNS, berbeda dengan perusahaan yang membayar pekerjanya setelah melakukan pekerjaan. Untuk PNS digaji pada awal bulan sebelum melakukan pekerjaan, sehingga pada dasarnya PNS memiliki hutang kerja. Yang menjadi permasalahan adalah adanya PNS yang malas untuk bekerja dan jarang kekantor atau dating kekantor namun terlambat, sehingga utang pekerjaannya tidak lunas atau jika dibandingkan dengan besaran upah yang diterima tidak sesuai dengan hasil pekerjaan yang dia lakukan.

bunga bank
2. Punya Hutang di Bank
Banyak PNS senior yang mangatakan bahwa “jika belum ngutang, maka belum PNS”. Lha kok ini seperti kebiasaaan yang buruk yah. Tapi ini benar adanya. Sebagai pengalaman, pada awal saya bekerja sebagai PNS tahun 2007, saya harus membeli Motor untuk transport, karena ini sebuah keperluan yang mendesak dan saya belum mempunyai dana yang cukup untuk membeli motor akhirnya diputuskan untuk ngutang. Setelah mempunyai istri, saya perlu sebuah rumah, trus ngambil kredit perumahan. Kemudian 5 tahun berjalan, karena sudah mempunyai anak 2, rumah tersebut dirasa kekecilan dan perlu rehab atau penambahan, ngutang lagi. Trus nantinya karena anak-anak sudah besar dan tidak muat lagi pake motor, harus beli mobil dan ngutang lagi. Yah akhirnya uang gaji habis buat bayar hutang.

pns lembur
3. Harus Siap Kerja 24 Jam (lembur)
Siapa bilang jadi PNS itu jam kerjanya santai? Sapa bilang kerja PNS itu Cuma 5 hari? Memang, bagi PNS yang malas dan tidak bertanggungjawab, kerjanya Cuma santai saja dan tidak ada kerjaan. Terus sebenarnya banyak hal yang harus dilakukan oleh seorang PNS, banyak hal sebenarnya yang harus dikerjakan oleh PNS. Seorang PNS sebenarnya tidak terikat oleh waktu kerja. Sebagai contoh, seorang Camat seringkali didatangai masyarakat ketempat tinggalnya pada malam hari atau waktu libur hanya untuk tandatangan. Contoh lain, seorang bendahara tidak akan berhenti bekerja sebelum pekerjaannya selesai tepat waktu walaupun itu sudah malam dan hari libur.

pns dan korupsi
4. Harus Siap diperiksa ama BPK, KPK, Polisi dan Kejaksaan
Ini dia yang paling membuat PNS itu ketakutan. Tiap tahun selalu ada pemeriksaan keuangan dari Inspektorat dan BPK, dimana jika terdapat hal yang janggal dan tidak bisa di tanggapi maka kejaksaan dan polisi akan turun tangan untuk menangkap PNS bersangkutan.

selingkuh

5. Dimarahi Istri
Setelah lembur semalaman dan kadang lembur dihari kerja. Pas pulang kerumah, istri langsung ngomong, “kamu gak sayang lagi sama aku, kamu lebih mentingin kerjaan kamu ketimbang istri kamu”. Beban batin buat PNS yang lembur, pulang tidak bawa uang dan dimarahi istri. Terus disangka macam-macam, selingkuh lah ini lah dan itulah.

akhir bulan
6. Akhir Bulan: Ngutang Again
Siapa sih yang tau kehidupan PNS selain PNS itu sendiri. Orang lain sering memandang bahwa kehidupan PNS itu mengenakkan, namun hal tersebut tidak semuanya benar karena sebagian besar PNS gajinya sudah dapat potongan dari bank atau koperasi atau rentener. Akhir bulan pasti Cuma rokok saja yang berasap, sedangkan untuk dapur sudah ngos-ngosan. Dan untuk menutupi kebutuhan hidup agar betahan sampai awal bulan depan, mau tidak mau harus mencari tempat untuk ngutang again.

 Sebelum menjadi PNS ada baiknya membaca dulu artikel ini. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Rahasia Tentang Kehidupan PNS"

  1. KAMI MEMBERIKAN OUT PINJAMAN UNTUK AKHIR TAHUN PAKET DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, Saya Magret Spencer, seorang pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berada di utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah terdaftar dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

    ReplyDelete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....