Ternyata Wanita Lebih Baik Dalam 6 Hal Ini Ketimbang Pria



Kartini menjadi inspirasi wanita untuk lebih maju dari pria dan memiliki peran dalam setiap aspek kehidupan. Kenyataannya menurut sejumlah riset memang wanita bisa lebih unggul ketimbang pria. Dalam hal apa saja wanita lebih baik ketimbang kaum Adam?. Ternyata Wanita Lebih Baik Dalam 6 Hal Ini Ketimbang Pria. Baca Juga : CIRI-CIRI WANITA IDAMAN

wanita dan pria
Berikut ini hasil pemaparan berbagai riset mengenai keunggulan wanita seperti dikutip Cosmpolitan:

1. Tulisan Tangan
Tulisan Tangan cantik
Wanita memiliki kemampuan yang lebih baik dalam urusan tulis menulis dibandingkan pria. Hal ini terjadi sudah dari saat mereka kecil, ketika mempelajari menulis huruf abjad. Hal ini disebabkan karena serat-serat saraf yang mengontrol keterampilan motorik di otak laki-laki tidak sebaik yang dimiliki oleh perempuan. Pada saat itu anak perempuan lebih baik dalam hal mempelajari tulisan tangan jika dibandingkan dengan anak laki-laki.

2. Sadar untuk Makan Sehat
makanan sehat dan bergizi seimbang
Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Universitas Minnesota terhadap lebih dari 14 ribu orang, mengungkapkan fakta bahwa kamu wanita lebih menjaga kesehatannya dengan memakan makanan yang sehat dibandingkan dengan pria. Saat pria memilih pizza dingin di kulkas, wanita lebih memilih buah-buahan yang memiliki lebih banyak nilai nutrisi dan rendah kalori untuk dimakan.

3. Lebih Cepat Belajar
belajar cepat
Penelitian yang dilakukan Universitas Goegia dan Universitas Columbia menemukan jika wanita lebih cepat belajar ketimbang pria. Hal itu disebabkan karena pada dasarnya wanita mempunyai kemampuan untuk lebih mengembangkan pikirannya. Menurut riset tersebut disebutkan bahwa wanita lebih perhatian, fleksibel dan teroganisir jika dibandingkan dengan pria. Jadi saat bekerja, wanita lebih mudah memahami tugas yang diberikan jika dibandingkan dengan rekan kerja prianya.

4. Lebih Pintar
pintar dan pandai
Berdasarkan riset tes IQ dari berbagai belahan dunia, wanita memiliki IQ yang lebih tinggi daripada pria. Penelitian itu dilakukan oleh James Flynn yang meneliti IQ berbagai orang di dunia mulai dari Amerika, Eropa, Kanada, New Zealand, Argentina dan Estonia. Dari risetnya diketahui IQ wanita berada di atas rata-rata. Ini adalah hasil rata-rata, bukan hasil personal, soalnya dunia membuktikan bahwa IQ Albert Instien adalah termasuk yang tinggi.

5. Lebih Mengesankan Saat Wawancara Kerja
tips Wawancara Kerja
Sebuah riset yang dilakukan University of Western Ontario mengungkapkan wanita lebih bisa mengatasi stres pada saat wawancara kerja. Penelitian ini menemukan bahwa meskipun wanita lebih panik saat melakukan persiapan wawancara, namun ketika hari-H para wanita justru lebih mengesankan bagi pihak pewawancara dibandingkan dengan pria. Hal itu tentu saja karena kaum Hawa lebih mempersiapkan diri ketimbang kaum Adam.

6. Imunitas Tubuh Lebih Baik
sistem kekebalan tubuh manusia
Penelitian yang dilakukan Universitas McGill munjukkan bahwa wanita memiliki sistem imun yang lebih baik jika dibandingkan dengan pria. Hal itu karena hormon estrogen di dalam tubuh membuat wanita bisa melawan infeksi lebih kuat. Dalam hormon estrogen ada enzim tertentu yang menjadi proteksi pertama tubuh ketika diserang bakteri dan virus. Imunitas yang lebih baik ini membuat wanita lebih panjang umur ketimbang pria. Sekitar 85% orang yang berumur lebih dari 100 tahun adalah wanita.

Demikianlah artikel tentang 6 kehebatan wanita jika dibandingkan dengan pria. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Wanita Lebih Baik Dalam 6 Hal Ini Ketimbang Pria"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....