5 alasan orang yang Meninggalkan shalat

Shalat adalah tiang agama. Shalat mencegah dari pekerjaan maksiat. Saya yakin anda semua pernah mendengar kata-kata tersebut. Shalat merupakan sebuah kewajiban kita sebagai makhluk yang mempunyai Tuhan. Shalat adalah salah satu wujud terimakasih kita kepada Tuhan karena telah menjadikan kita manusia yang berakal tidak seperti hewan. Namun Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak sekali orang islam yang ktp nya bertuliskan agama islam, trus ngakunya Bergama Islam namun selalu dan sering meninggalkan shalat atau shalatnya bolong-bolong. Seringkali saya berjalan dipasar pada hari jumat (waktu shalat jumat) dan menemukan banyak umat yang katanya Islam meninggalkan kewajibannya yaitu melaksanakan shalat jum’at. Suatu hal yang saya rasa tidak seharusnya terjadi jika semua umat Islam tahu dan mengerti tentang arti dan pentingnya melaksanakan kewajiban shalat. 5 alasan orang yang tidak shalat. Baca Juga : Mengapa Harus Tersinggung Oleh Do'a?

kerjakan shalat

Orang yang meninggalkan shalat 5 waktu tentu akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dan pedih nantinya (diakhirat). Saya yakin orang yang meninggalkan shalat tahu akan adanya hukuman tersebut, namun mereka tetap saja meninggalkan shalat dengan berbagai macam alasan yang menurut mereka benar padahal hal tersebut merupakan kesalahan besar. Berikut saya akan menguraikan satu persatu alasan yang sering dijadikan pembetulan oleh orang-orang yang meninggalkan kewajiban shalat:

1. Sibuk Kerja

sibuk kerja

Biasanya ini terjadi pada waktu Shalat Zuhur. Ketika banyak-banyaknya kerjaan dan dengan alasan harus segera diselesaikan, maka mereka rela meninggalkan shalat demi duniawi. Ketakutan akan dimarahi atasan atau ketakutan akan di PHK ketika kerjaan tidak kelar tepat waktu melebihi ketakutan terhadap hukuman Tuhan karena meninggalkan Shalat.

2. Tidak Sempat

kemacetan di jakarta dan shalat

Biasanya terjadi pada saat waktu Shalat Ashar da magrib. Ketika Shalat Ashar tiba, waktu pulang pun datang, kemudian tanpa shalat Ashar terlebih dahulu langsung pulang menuju rumah. Dijalan terjebak macet dan sampai dirumah pas waktu Maghrib. Hilanglah sudah waktu ashar karena alasan tidak sempat shalat ashar.
Selanjutnya setelah sampai rumah tentu saja harus membersihkan diri dan istirahat makan, trus tiba waktu isya, namun tidak juga mengerjakan shalat magrib. Padahal shalat itu adalah kewajiban yang artinya harus dicari waktu luang untuk mengerjakannya.

3.  Kelelahan

capek lelah letih lesu

Karena sudah seharian bekerja dikantor, setelah makan malam badan sudah tiak bisa diajak kompromi akhirnya pengen istirahat sebentar, namun akhirnya ketiduran. Hilanglah kesempatan shalat Isya.

4. Bangun Kesiangan

malas bangun tidur

Ini dia penyakit pada waktu subuh tiba. Karena tidurnya gara-gara kelelahan, tentu saja tidurnya pun akan sangat nyenyak sehingga tidak mendengar lagi azan subuh. Kebangun, jam sudah menunjukkan jam 7 pagi, sedangkan masuk kantor harus jam 8. Dengan segera mandi dan bersiap kekantor tanpa memperdulikan lagi shalat Subuh.

5. Malas

penyakit malas

Ini dia penyakit yang harus dibasmi samapi keakar-akarnya. Sifat malas. Ketika diuruh shalat sama orang tua “shalat dulu”, langsung tuh dijawab “males mah”. Wuih enak banget yah, ngerjain kewajiban aja malas. Wajar saja jika Tuhan malas memasukkan anda kesurganya.

Mungkin itulah alasan-alasan yang harus kita hindari jika kita ingin disayangi oleh Tuhan. Shalat itu adalah kewajiban kita semua tanpa terkecuali. Disamping itu banyak sekali kegunaan dan fungsi shalat. Salah satunya adalah pembuka rezeki. AYO KITA SHALAT SEBELUM KITA DISHALATKAN.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "5 alasan orang yang Meninggalkan shalat"

  1. Sebenarnya kembali pada diri kita masing-masing, kalau kita meyakini Allah dan adahari pembalasan, mestinya kita gak bakal meninggalkan shalat. Tapi ya karena manusia pada belum yakin jadinya males untuk beribadah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iman itu adalah sebuah keyakinan. Shalat itu adalah sebuah kewajiban. memang benar semuanya tergantung dari diri masing-masing, saya sangat setuju. semakin tipis keimanan seseorang maka akan semakin jauh dari Tuhan dan akan semakin mudah untuk meninggalkan kewajiban.

      Delete
  2. meninggalkan shalat fardhu karena sengaja siksaanya sangt berat, sebab amal yg pertama kali dihisab ialah shalat. cara ampuh meleburkan dosa yaitu dengan taubat nasuha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mba aisyah...jika shalatnya udah gak bener maka semua amalnya kemungkinan besar juga dicurigai dan dianggap tidak benar... mari kita dirikan shalat.

      Delete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....