Blogger Newbie Mencoba Eksis

Sekian lama saya sudah malang melintang di dunia blogging. Sudah mulai nge blog dari tahun 2008 saat itu usia masih muda dan sedang galau. cie... galau tingkat Dewa. wkwkwk... Blog awalnya merupakan sebuah tempat curhat bagi saya. Awal saya ngeblog itu dari blog gratisan yaitu memakai Wordpress. Tidak banyak yang bisa saya tulis waktu itu. Masalah traffic, yah saya tidak terlalu memikirkan masalah traffic waktu itu karena blognya juga gak bisa di monitize. Jadi Cuma sebagai tempat curhat. Traffiknya cuma 300 pengunjung perhari, hadouh... sedikit banget. Setelah itu tahun 2009 saya vacum di dunia blogging yang disebabkan karena kurangnya waktu untuk menulis artikel serta sulitnya mendapatkan akses internet, maklum hidup didaerah pedalaman.
traffic blog menurun

Akhir Tahun 2014, mulai lagi membuat sebuah blog dengan platform blogger, yang intinya ingin menambah penghasilan dengan memonitize blog. Bikin artikel yang banyak. Tapi traffic yang banyak tak juga kunjung datang. Kemudian beli domain sendiri dengan harapan agar lebih dipercaya di dunia perbloggeran. Namun tetap saja pengnjungnya sepi. Trus belajar sedikit tentang SEO yang kata orang dapat meningkatkan traffic kunjungan. Hasilnya juga nihil, soalnya newbie sihhh....hahahaha...

Tahun 2016, sempat bertanya-tanya dengan teman agar pengunjung lebih banyak. Katanya sih harus membeli template premium (soalnya selama ini saya make yang bajakan). Oke, saya kerjain tuh beli template premium. Dan sekarang baru sekitar 1 bulan saya memasang templae tersebut, namun belum terlihat peningkatan traffic yang signifikan, walaupun memang ada peningkatan pengunjung sekitar 20% namun masih belum bisa mencapai 1000 pengunjung perhari.

Pasrah. Mungkin itu adalah kata-kata terakhir yang harus diterima. Sekarang yang penting adalah ngeblog secara murni artinya tidak mengejar banyaknya traffic namun lebih condong kearah menyuarakan suara hati agar dapat dibaca oleh orang lain. Agar dapat berbagi tentang kehidupan ini untuk kebaikan pembaca dan saya sendiri.
update status

Happy blogging walaupun traffic sedikit. Yang penting bisa menulis apa yang menjadi beban dihati dan berabagi hal-hal yang bermanfaat. Profit itu hanyalah imbasnya saja, bukan pencarian sebenarnya. Salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blogger Newbie Mencoba Eksis"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....