hebatnya Pelayanan Panitia Penerimaan Calon Praja IPDN 2016

Hari ini saya mendaftarkan adik saya ke IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri). Langkah pertama sudah saya lewati yaitu mendaftar melalui Panseldikdin Kemenpan.

pendaftaran IPDN 2016 sudah dimulai

Selesai mendaftar di Panseldikdin tersebut, saya diberikan surat tanda mendaftar dan email yang berisi username dan password untuk login di website SPCP IPDN untuk melengkapi semua berkas pendaftaran. Namun tidak disangka ketika memasukkan username yang berupa NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password yang telah diberikan, saya tidak bisa masuk alias ditolak dan muncul tulisan seperti dibawah ini:
pendaftaran ipdn

Bingung juga neh, hati udah berprasangka macam-macam. Takut juga ada karena adik saya sudah mempercayakan 1000 persen untuk pendaftaran ini kepada saya. Putar otak liat kiri dan kanan, perbesar website SPCP IPDN, akhirnya ketemu callcenternya, namun terkendala pulsa. Trus liatin lagi halaman web nya, eh ternyata ada menu chat. Langsung saya coba dan ternyata langsung dibalas oleh admin. Mantap. Pelayanan prima memang. Lihat gambar dibawah ini untuk Chatnya:
chatting admin pendaftaran ipdn

Berdasarkan hasil chatting dengan admin SPCP IPDN, akhirnya saya tahu bahwa perlu waktu untuk proses agar bisa masuk ke website SPCP IPDN, waktunya paling cepat 6 jam dan paling lambat 24 jam. Lega juga akhirnya mendapatkan penjelasan seperti itu. Terimakasih admin http://spcp.ipdn.ac.id.
cara mendaftar ipdn 2016
Sekarang tinggal mempersiapkan berkas untuk di upload ke SPCP IPDN nantinya. Bagi teman-teman yang mendaftar di IPDN dan mengalami kendala silahkan hubungi adminnya melalui chat atau melalui callcenternya bagi yang banyak pulsa. hehe... semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "hebatnya Pelayanan Panitia Penerimaan Calon Praja IPDN 2016"

  1. Wah terima kasih banyak infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....