Ragam Bahan Mukena Modern


Sebentar lagi Ramadhan tiba. Para muslimah biasanya melengkapi persiapan bulan suci dan juga menyambut hari kemenangan Idul Fitri dengan perlengkapan ibadah mukena terbaiknya. Saat ini berbagai model dan jenis mukena semakin marak, hal ini juga sejalan dengan dunia fashion yang semakin berkembang.
mukena ramadhan lebaran

Terdapat banyak jenis dan bahan untuk mukena. Di bawah ini adalah beberapa bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat mukena modern;

1.    Mukena Kain Katun
Jika dibandingkan dengan penggunaan jenis kain lainnya, banyak produsen-produsen mukena yang lebih memilih bahan mukena dari katun, khususnya katun Jepang. Katun memiliki kualitas yang paling menunjang sebagai bahan mukena. Terdapat variasi motif cantik seperti bunga, polkadot, abstrak, dan lainnya mulai dari yang bermotif penuh atau ada pula yang bermotif hanya pada bagian tertentu atau pada sisinya saja. Ada pula yang memakai bahan katun rayon seperti pada mukena Bali.

2.    Mukena Kain Sutra
Bahan mukena kain sutra dapat memberikan efek hangat di badan namun tidak membuat gerah. Mukena tipe ini cocoknya dipakai di daerah yang terbilang dingin. Kain sutra bersifat mewah dan elegan. Tentu tidak heran apabila harganya lebih mahal daripada jenis kain lainnya. Mukena dari kain sutra ini seringkali dijadikan sebagai kado pernikahan atau mahar.

3.    Mukena Kain Parasut
Kain parasut juga sering kali dijadikan bahan untuk membuat mukena. Kelebihannya bahan ini terbilang praktis pada saat penyimpanannya bisa dilipat sekecil mungkin dan akan masuk dalam tas tanpa banyak makan tempat, selain itu kain parasut sangat ringan juga terbilang mudah untuk dibersihkan. Namun, kain parasut ini jika dipakai dalam waktu yang lama akan terasa agak panas. Mukena kain parasut ini sangat cocok untuk dibawa berpergian kemana saja. Bahannya tidak perlu disetrika, apabila terkena basah akan cepat kering.

4.    Kain Spandek
Saat ini bahan kain spandek atau sejenis kaos jersey pun sudah banyak digunakan sebagai bahan mukena. Namun, mukena kain spandek ini bersifat kurang menyerap keringat dan apabila memakai terlalu lama akan terasa gerah.

Saat ini beli mukena wanita terbaru dengan jenis yang sesuai dengan keinginan tidaklah terlalu sulit, karena banyak toko konvensional maupun online yang menawarkan ragam mukena modern dengan beragam jenis bahan dan motif.
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ragam Bahan Mukena Modern"

  1. Klo boleh tau yang mukena kain sutra kisaran berapa yaa harganya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau juga mba kalo masalah harga... coba langsung cek mataharimall atau tokopedia atau web jualan lainnya mba

      Delete
  2. Wow cantik-cantik mukenahnya gan...

    ReplyDelete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....