Hati-hati Alergi Karena Dapat Menggangu Otak

Penyakit memang kata yang paling menakutkan karena penyakit yang akan menyerang tubuh kita bisa mengganggu segala aktivitas yang biasa kita kerjakan. Penyakit bisa menyerang siapa saja baik itu anak-anak atau orang dewasa dan penyakit tersebut tidak timbul secara tiba-tiba tetapi ada akibatnya dan yang mengakibatkan penyakit itu datang adalah diri sendiri. Untuk bayi atau anak-anak penyakit timbul disebabkan oleh orang yang merawatnya. Dan kebanyakan orang yang tidak merawat bayi maka bayi tersebut akan mudah terserang alergi yang memang sangat berbahaya sekali jika tidak cepat ditangani dengan baik karena alergi itu bisa merambat terhadap penyakit yang lainnya dari ujung kaki ke ujung kepala bahkan samapi otak. Inilah akibatnya jika kita tidak cek alergi anak ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Oleh karena itu seorang ibu wajib mengetahui ciri-ciri alergi agar ketika ciri-ciri tersebut berada pada bayi kita maka kita akan langsung mengambil tindakan secara cepat agar tidak menjalar ke bagian yang lainnya. Yang menyebabkan alergi biasanya dari makanan. Anak atau bayi yang dibawah umur 6 tahun harus sangat berhati-hati dalam hal memberikan makanan karena sangat sensitive sekali dan lebih baik lagi bayi yang umurnya dibawah 6 tahun hanya diberi ASI saja. Baru ketika berumur lebih dari 6 tahun boleh diberikan makanan yang lainnya tetapi atas saran dan ijin dari dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
cara mengatasi alergi

Jika seorang bayi sudah terkena laergi dan alergi tersebut sudah merambat keotak maka akan sangat berbahaya sekali karena bisa saja akan banyaknya gangguan seperti tidak bisa konsentrasi dan sulitnya untuk tidur. Oleh karena sangatlah penting untuk melakukan cek alergi anak terhadap dokter anak yang sudah sangat ahli agar kita nyaman dalam merawat anak dirumah. Merawat bayi atau anak memang paling sulit karena belum bisa berbicara dan kita akan sulit sekali untuk memberikan apa yang diinginkan oleh seorang bayi dan oleh karena itu seorang ibu harus mampu memahami cara merawat bayi dengan baik dengan cara berkonsultasi dengan seorang dokter agar tidak salah dalam memberikan makanan dan kita bisa merawatnya dengan baik dan juga harus tahu cara mengobati alergi pada anak agar tidak terjadi alergi yang dapat merugikan bayi yang kita miliki.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Alergi Karena Dapat Menggangu Otak"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....