6 Tipe Orang yang Sulit Mendapatkan Jodoh

Para Jomblo Wajib Baca Neh. Setiap orang yang normal pasti pernah membayangkan memiliki seorang istri yang cantik atau suami yang ganteng. Kemudian memiliki anak yang lucu-lucu. Intinya setiap orang yang normal pasti pernah membayangkan memiliki keluarga yang bahagia. Ini hanya berlaku bagi orang yang normal yah, bagi yang tidak normal atau abnormal saya yakin mereka memiliki bayangan atau khayalan yang berbeda tentang keluarga.
jomblo
Sumber: Google
Seiring bertambahnya usia, apalagi usia anda bisa dianggap sudah tidak muda lagi, keinginan untuk menemukan jodoh pendamping hidup dan membina rumah tangga akan semakin menghantui pikiran. Namun, apalah daya jika jodoh tersebut masih belum sampai dan anda masih menyandang status jomblo. Melihat teman-teman seusia sudah memiliki keluarga dan anak yang bahagia tentu saja terus menerus menghantui perasaan anda. Apalagi orang tua dan teman-teman sudah sering menanyakan, “kapan kawin?” setiap kali berjumpa dengan anda. Tentu saja hal ini akan selalu menjadi beban tersendiri bagi anda dalam menanggung status Jomblo Sejati. Lalu timbul pertanyaan, Mengapa anda belum bisa menemukan jodoh disaat usia anda sudah cukup tua? Apa yang menyebabkan anda belum mendapatkan pasangan hidup disaat semua teman sebaya anda sudah memiliki istri atau suami dan juga memiliki anak? Ok mas bray. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang tipe-tipe orang yang sulit untuk mendapatkan jodoh, walaupun sebenarnya orang tersebut sudah cukup pantas mendapatkannya. Dalam artian hidupnya sudah mapan, punya pekerjaan yang tetap, namun tipe orang seperti ini akan sulit untuk mendapatkan jodoh. Mungkin salah satu diantaranya ada yang sesuai dengan diri anda, jadi hal ini bisa dijadikan sebagai bahan acuan dan pijakan untuk perbaikan nasib anda agar segera mendapatkan jodoh.

Informasi ini dilansir dari huffingtonpost.com, dan sama sekali tidak ada maksud untuk merendahkan siapapun termasuk anda. Namun semoga ini dapat  bermanfaat bagi para jomblowers sejati untuk mendapatkan jodoh. Ocreeeh…. Selanjutnya berikut tipe-tipe orang yang sulit untuk mendapatkan jodoh :
kepalsuan
Sumber: Google
Pertama: Keinginan untuk Merubah Pasangan Menjadi Orang yang Diinginkan
Setiap orang memimpikan seorang pasangan baik itu istri ataupun suami yang ideal. Lumrah jika seorang laki-laki memimpikan seorang pendamping hidup yang cantik, pandai memasak, berbakti kepada orang tuanya, baik hati dan penyayang. Begitu juga dengan para wanita, sangat wajar jika seorang wanita menginginkan seorang suami yang tampan, mapan, punya pekerjaan tetap, masih bujangan (bukan duda) dan usianya minimal sama dengan umurnya. Hal wajar jika seorang perempuan atau laki-laki memiliki impian tersebut. Namun, ketika anda mempunyai pacar atau calon suami/istri yang tidak sesuai dengan kriteria yang anda maksud dan khayalkan tersebut, lalu kemudian anda ingin merubah mereka menjadi yang anda inginkan, maka saya yakin seyakin-yakinnya jika calon jodoh anda tersebut akan kabur dan pindah kelain hati. Begitu seterusnya dan seterusnya sampai anda menjadi semakin tua dan tua sekali sehingga akhirnya anda hanya akan berteman dengan bantal dan guling selamanya. Sadarlah wahai para pemilih dan kaum perfeksionis  jodoh, sadarlah kalian bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Manusia itu diciptakan berpasangan untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing. Oleh karena itu jangan terlalu banyak kriteria dalam memilih jodoh. Sadarlah bahwa anda sudah lama menjomblo, sadarlah bahwa umur anda sudah tdak muda lagi. Pilihlah orang yang bisa menerima anda dengan tulus. Itu saja. Jangan pernah untuk mengatur pasangan anda untuk menjadi sosok yang ideal dan sesuai dengan bayangan dan impian anda karena hal tersebut akan menjauhkan diri anda sendiri dari jodoh. Seorang laki-laki atau perempaun akan berfikir ratusan kali untuk menjadi pasangan anda jika anda masih memelihara sikap seperti ini.
Cemburu buta
Sumber: Google
Kedua: Memiliki Rasa Cemburu yang Berlebihan
Dalam membina rumah tangga, rasa cemburu itu memang diperlukan. Cemburu itu adalah garamnya dalam rumah tangga. Tanpa adanya rasa cemburu, maka rumah tangga pun rasanya akan sangat tidak enak untuk dijalani. Namun, jangan sekali-kali anda cemburu berlebihan terhadap pasangan anda. Orang yang mudah cemburu dan selalu cemburu serta cemburunyapun berlebihan akan membuat pasangannya merasa tidak nyaman. Oleh karena itu agar anda mendapatkan jodoh dan dapat menghapus status jomblo, anda herus mengurangi kadar cemburu anda. Cemburu boleh karena tanda sayang, namun kalo sedikit-sedikit cemburu maka pasangan anda akan menghilang.

ayah bunda
Sumber: google
Ketiga: Menginginkan Pasangan Seperti Sosok Ayah atau Ibu
Sosok ayah bagi seorang perempuan adalah sosok yang sangat menjadi idola yang dapat melindunginya dan dapat menghiburnya serta dapat membahagiakannya. Sosok Ibu bagi seorang laki-laki merupakan perempuan yang sempurna yang dapat dijadikan sebagai tempat berkeluh kesah dan tempat mengadu. Tidak ada yang salah jika seseorang menginginkan mendapatkan jodoh yang seperti ayah dan ibunya. Namun, jika anda mencari pasangan hidup yang mirip 100% dengan ayah dan ibu anda maka anda tidak akan mendapatkannya. Pendamping hidup anda tidak akan pernah bisa menjadi sosok ayah ataupun sosok ibu bagi anda. Dan hal tersebut tidak bisa dipaksakan kepada pasangan anda. Pasangan anda akan lebih suka jika dihargai sebagai dirinya sendiri. Jadi, mulailah berfiikir logis dan jangan mengharapkan yang tidak-tidak dari pasangan anda.

Keempat: Ketergantungan dengan Sosok Ibu
Setiap anak memang harus dekat dan wajib berbakti kepada orang tuanya. Jadi tidak yang salah jika seseorang itu sangat dekat dengan ibunya. Akan tetapi jika segala sesuatu termasuk masalah menentukan pasangan hidup harus ditentukan oleh Ibu atau orang tua, maka anda akan dipandang sebagai anak manja yang tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Konsultasi masalah pendamping hidup kepada orang tua Khususnya Ibu memang harus dilakukan, namun seorang orang tua yang bijak biasanya hanya memberikan wejangan-wejangan atau saran-saran dan tentu saja pilihan terakhir tetap ada ditangan si anak, karena dialah yang akan mengarungi bahtera rumah tangga. Jika segala sesuatunya harus diserahkan kepada orang tua, maka pasangan anda akan merasa rishi dengan hal tersebut dan bisa jadi calon jodoh anda akan menjauh pergi. So… Mulailah hidup mandiri dan mulailah belajar memutuskan sesuatu, namun tetap meminta saran dan pendapat  kepada Ibu.
cewe yang suka mneyuruh orang lain
Sumber: Google
Kelima: Suka Menyuruh Orang Lain
Ini adalah sifat atau tipe BOSS. Seseorang yang memiliki sifat seperti seorang boss (tau suruh aja) tidak akan pernah disukai orang lain. Jika anda pengen mencari jodoh, segera perbaiki hal ini. Jangan pernah melakukan hal ini karena pasangan anda akan merasa jenuh dan kemudian meninggalkan anda tanpa pesan.
cewe judes
Sumber: Google
Terakhir : Sombong dan Judes
Seorang yang memiliki sifat sombong dan judes akan dijauhi oleh orang lain. Jangankan jodoh, teman-teman yang lain pun akan berupaya untuk menjauh dari anda. Jika anda seorang perempuan yang sudah memiliki pekerjaan tetap, memiliki wajah yang lumayan cantik, tapi belum mendapatkan jodoh sedangkah umur anda sudah kepala tiga, maka jauhi dan buanglah sifat sombong dan judes dari diri anda. Jangan pernah merasa karena anda adalah seorang pegawai tetap ataupun PNS dan memiliki wajah yang lumayan cantik lantas anda bersikap sombong dan selalu memilih calon pendamping hidup dengan kriteria yang sangat ketat. Selanjutnya setiap ada orang yang ingin mencintai anda dan ingin menjadi pasangan hidup anda, namun orang tersebut tidak sesuai dengan kriteria anda, trus langsung anda tolak dan ditinggalkan. Jangan sampai itu terjadi mas bray, sekali lagi jangan. Buang jauh-jauh sifat negatif ini. Bersikaplah lebih terbuka terhadap semua orang. Jangan memandang rendah orang yang ingin menjadi pendamping hidup anda karena belum tentu anda bahagia dengan orang yang sesuai dengan kriteria anda. Siap tahu orang yang datang kepada itu adalah orang yang dapat memberikan kebahagiaan walaupun dia bukan tipe anda dan tidak sesuai dengan kriteria tinggi dari anda.

Mungkin itu saja beberapa tipe orang yang akan menjomblo lebih lama dan mungkin akan menjadi jomblo sejati. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amien… Mohon di share yah…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tipe Orang yang Sulit Mendapatkan Jodoh"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....