Pahami 4 Hal Ini Sebelum Memilih Sepatu Formal Pria

Penampilan formal yang menarik akan membuat pria kelihatan profesional sekaligus bergaya. Sebagai seorang pria dewasa yang ingin tampil menarik, tentu Anda patut memperhatikan barang-barang yang Anda gunakan. Pilihlah barang-barang berkualitas dengan tampilan elegan, termasuk untuk urusan memilih sepatu formal.
tips memilih sepatu
Sumber: Mataharimall.com

Harga sepatu kantor formal murah di MatahariMall memang membuat Anda bisa berhemat. Namun Anda tetap harus teliti memilih karena modelnya sangat beragam. Kalau Anda masih sering kebingungan ketika harus memilih sepatu formal, berarti Anda patut memahami 4 hal ini terlebih dahulu.
Kualitas Kulit
Sumber: Google

Kualitas Bahan Kulit Terbaik
Sepatu berkualitas adalah sepatu dengan bahan kulit unggulan yang lembut dan nyaman dipakai. Biasanya jenis sepatu seperti ini memang dibanderol dengan harga yang agak mahal. Tetapi harganya tentu sebanding dengan kenyamanan yang akan Anda rasakan. Selain itu, sepatu kulit dengan kualitas terbaik juga tahan lama dan tidak mudah mengelupas.

Perhatikan Ukuran Hak Sepatu
Kini sepatu formal pria juga mulai divariasikan dengan bagian hak yang agak tinggi. Tentu saja bentuk hak ini didesain agar pria tetap kelihatan maskulin. Jika Anda termasuk pria bertubuh tinggi, Anda bisa memilih sepatu formal tanpa hak. Sementara jika Anda merasa kurang tinggi, sepatu formal dengan hak 2 hingga 3 cm bisa membuat tubuh Anda kelihatan lebih tinggi dan tegap.

Warna Sepatu Juga Wajib Dipertimbangkan
Pada umumnya, warna sepatu formal yang banyak dipilih oleh kaum pria adalah warna hitam. Tetapi jika Anda ingin memiliki sepatu dengan warna lain, pilihan warna cokelat muda atau cokelat tua pun tidak kalah menarik. Sepatu berwarna cokelat akan tampak serasi ketika dipadukan dengan celana bahan berwarna senada.

Aksesori Berupa Tali
Fungsi tali pada sepatu formal pria cukup beragam. Ada tali yang hanya berfungsi sebagai aksesori sehingga simpulnya tidak bisa dibuka. Namun ada pula tali yang benar-benar bisa dibuat simpul untuk mengencangkan sepatu. Pria yang sering beraktivitas di luar ruangan bisa memilih sepatu bertali simpul supaya tingkat kekencangan sepatu bisa diatur sendiri. Sementara itu, pria yang ingin bergaya simpel justru bisa memilih sepatu formal tanpa tali atau sepatu dengan tali sebagai aksesori.

Jika Anda sudah memahami keempat hal penting tersebut, niscaya Anda tidak akan keliru memilih sepatu formal yang Anda butuhkan. Saatnya melangkah mantap dan percaya diri dengan sepatu formal yang Anda inginkan!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pahami 4 Hal Ini Sebelum Memilih Sepatu Formal Pria"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....