Awas Mencabut Uban Bisa Membahayakan Kesehatan

Semua jenis rambut termasuk juga rambut yang anda miliki megandung zat yang namanya melanin. Zat melanin yang dikandung oleh rambut merupakan zat yang sangat menentukan keberadaan uban di kepala anda sekalian. Bilamana jumlah kandungan melanin pada rambut anda tinggi, maka rambut anda mampu tetap hitam berkilau. Namun, jika rambut anda hanya memiliki sedikit kandungan melanin, maka yang terjadi adalah sebaliknya yaitu rambut anda yang semula hitam akan berubah menjadi putih atau anda rambut akan berubah menjadi uban. Dan perubahan warna rambut menjadi putih ini tentu saja akan sangat menggangu penampilan anda. Bahkan akan berakibat pada kurangnya rasa percaya diri.

cara mengurangi uban
Sumber: Google

Oleh karena itu, seorang yang rambutnya sudah memiliki uban atau banyak ubannya akan berusaha semaksimal mungkin menutupi uban tersebut. Entah itu dengan mencabuti uban, menggunakan cat, semir rambut maupun diberi pewarna dengan pacar, yang penting uban yang ada di kepala dapat disamarkan sehingga kepercayaan diri dapat tumbuh kembali. Dan pergaulan yang anda rasa terganggu oleh uban dapat diatasi, walaupun sebenarnya hal tersebut tidak mengatasi permasalahan uban secara permanen, akan tetapi yang penting semua uban dapat disamarkan dan ditutupi.

Perihal mencabuti uban yang ada di kepala, saya yakin anda yang sudah mempunyai uban pasti pernah melakukannya. Namun, sadarkah anda bahwa mencabuti uban itu dapat berdampak buruk bagi kesehatan? So… saya juga baru dapat info neh tentang bahaya mencabuti uban ini. Jadi tidak ada salahnya jika saya men share ilmu yang saya peroleh ini kepada anda. Berikut ulasannya :

Berdasarkan hasil penelitian oleh Ismael Galvan tentang bahaya mencabut uban dikepala yang hasil penelitiannya terdapat di Museo Nacional De Ciencias Naturales, Spanyol, diketahui bahwa bahwa orang yang memiliki uban dikepalanya cenderung mempunyai umur lebih panjang. Hal demikian karena adanya kandungan melanin yang berkurang, sehingga berakibat rambut beruban, hal tersebut menandakan bahwa seseorang mempunyai hidup sehat. Namun Jika uban tadi dicabut, nantinya malah mampu mengakibatkan dampak yang jelek.

Jika anda mencabuti uban, maka hal tersebut akan berdampak buruk pada kesehatan kulit kepala anda. Selain itu, mencabuti uban akan berakibat pada berkurangnya jumlah rambut yang anda miliki atau dengan kata lain rambut anda akan semakin menipis. Dengan mencabuti uban, dari segi jumlah memang uban yang ada di kepala anda akan semakin berkurang. Namun dalam jangka panjang hal tersebut (mencabuti uban) justru akan membuat rambut anda terlihat lebih banyak uban, meskipun jumlah uban dengan dengan jumlah rambut hitam anda memiliki jumlah yang sama. Silahkan dibuktikan sendiri, soalnya admin belum banyak ubannya.

Mencabuti uban malah akan bisa berakibat pada kerusakan folikel pada rambut, saraf-saraf yang ada di kepala, serta merusak akar rambut, yang semuanya itu jusru akan mengganggu kesehatan anda. Bahwa berdasarkan ahli dermatologi yang berada di New York, yakni Debra Jaliman, MD, menyatakan bahwa mencabuti uban tidak akan menyebabkan tumbuhnya uban yang lebih banyak lagi. Akan tetapi, kegiatan mencabuti uban bisa menghambat folikel pada rambut serta rentan merusak saraf yang ada di kepala. Bahkan yang menjadi permasalahan adalah jumlah uban yang ada akan terlihat lebih banyak yang disebabkan oleh berkurangnya jumlah rambut yang ada.

Perlu anda ketahui, kebanyakan orang yg mengalami ubanan ini adalah dimulai pada usia 30 tahunan. Selai itu pada usia 30-an mereka akan mengalami kerontokan pada rambut sebanyak 80 sampai 100 helai rambut setiap harinya. Kerontokan rambut ini juga tidak diiringi oleh pertumbuhan rambut yang cepat atau bisa dikatakan pada usia tersebut pertumbuhan rambut sangat lambat sehingga kerontokan rambut bisa mengakibatkan kebotakan. Ditambah lagi jika anda sering mencabut uban yang ada dikepala yang mengakibatkan kulit kepala menjadi kurang sehat, maka akan menambah kerontokan rambut.

potong rambut
Sumber: Google

Berdasarkan hal tersebut, tentunya anda mampu lebih waspada dalam hal mencabuti uban yg ada di kepala. Jika anda telah memiliki uban maka alangkah baiknya jika uban tersebut tidak dicabut dan hanya dirapikan agar tampak lebih bagus tatanannya.

Silahkan di Share jika dirasa bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas Mencabut Uban Bisa Membahayakan Kesehatan"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....