Ahok Adalah Pemersatu Umat Islam

Kita tentu masih ingat tentang cerita Bapak Ahok yang diduga telah melakukan penistaan agama yaitu masalah Surat Al Maidah yang kemudian mengakibatkan terjadinya demo besar-besaran oleh umat Islam pada tanggal 2 Desember yang kemudian lebih dikenal sebagai 212. Sebuah protes umat islam terhadap Ahok yang dianggap telah melecehkan Al Qur’an. NNamun, ternyata ahok adalah pemersatu umat islam. Baca juga: Rasisme: Banyak Orang Tidak Merasa Bahwa Dirinya Rasis

ahok jadi muallaf
Kasus penistaan agama ini menjadi viral di dunia maya. Berbagai macam pendapat dan argument diajukan oleh banyak ahli. Ada yang mengatakan penistaan dan ada juga yang mengatakan bahwa itu biasa saja. Dan kali ini saya akan mencoba untuk menganalisis kejadian ini dari sudut pandang yang berbeda dengan orang lain.

Sebelum kasus Surah Al Maidah ini muncul, dihalaman facebok saya banyak sekali umat muslim yang membagikan tautan yang isinya saling mencela antara satu golongan terhadap golongan yang lain padahal mereka masih satu agama yaitu Islam.

Ada yang mengatakan bahwa golongan ini salah dan golongan itulah yang benar. Shalawatan itu bid’ah, ziarah kubur itu bid’ah, yasinan itu bid’ah dan masih banyak lagi yang dikatakan bid’ah. Kemudian golongan Islam lainnya membalas semua itu.

Ada lagi golongan yang terus-terusan berbicara tentang masalah penegakan khilafah, penegakan ini dan itu serta penegakan lainnya dengan dalil-dalil. Dan golongan lainnya pun membalas.

Saling “berbalas pantun” seperti ini sudah menjadi hal yang biasa saya temui di media sosial. Namun bukan hanya berbalas pantun, kadnag mereka juga saling ejek dan saling “mengkafirkan” sesama. Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa seluruh Umat Islam itu adalah bersaudara. Dan saudara itu tidak boleh saling menyakiti satu sama lain.

Sebelum kasus penistaan agama oleh Bapak Ahok ini terjadi, sering saya merasa miris dengan umat Islam ini. Beginikah umat Islam Indonesia sekarang? Apakah umat Islam hanya bisa saling mencaci dan saling membenci saudaranya sendiri? Yah. Pertanyaan bodoh mungkin.

Tapi apa yang terjadi setelah adanya kasus Ahok? Saya tidak melihat lagi umat yang saling menyalahkan masalah bid’ah dan yang lainnya. Tidak ada lagi yang saling mengkafirkan golongan Islam rivalnya. Golongan-golongan yang dahulunya bertentangan masalah aqidah dan masalah fiqh, kemudian bersatu dan satu kata untuk menentang mas Ahok.

Dengan adanya kejadian mas ahok ini jelas dan nyata bahwa Umat Islam bersatu. Umat Islam yang selama ini diremehkan dan hanya dipakai sebagai “alat politik”, kemudian menjelma menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa. Bahkan kekuatan ini saya yakin bisa meggulingkan sebuah kekuasaan.

Bukti dari satunya kata Umat Islam adalah adanya demo tanggal 4 November lalu. Pada 4 november lalu, seluruh media baik itu media online, tv cetak dan media sosial, semuanya tertuju pada demo yang dilaksanakan oleh umat Islam. 

anti ahok
Sumber: Google
Saya melihat pada tanggal 4 tersebut, seluruh elemen umat Islam bersatu melawan Ahok. tidak peduli golongan. Apakah dia itu wahabi, FPI, NU, Muhammadiyah maupun hizbuttahrir, semuanya bersatu dan bersuara sama untuk menentang Ahok.

Lalu, siapa sebenarnya pemersatu Umat Islam ini? Jawaban saya adalah Ahok. Lho kok Ahok sih? Padahal diakan seorang yang telah melecehkan Agama Islam? Begini nih ceritanya. Umat Islam selama ini terpecah belah dan saling mencela serta saling mencaci. Selama ini golongan-golongan umat Islam ini tidak pernah akur. Berbagai macam cara sudah dilakukan untuk mengakurkannya, namun tidak berhasil.

Tetapi setelah Ahok berstatemen tentang Surah Al Maidah, semuanya berbeda. Semua golongan tersebut sadar bahwa Islam harus dibela. Islam harus dilindungi walaupun dengan darah. Semua golongan tersebut sepakat untuk saling bahu membahu melawan Ahok.

Nah, dari sini sangat jelas kan bahwa ternyata Ahok itu adalah seorang pemersatu Umat Islam? Secara tidak langsung Ahok telah berjasa kepada Umat Islam di Indonesia, sehingga mereka sadar bahwa umat Islam di Indonesia ini tidak akan kuat tanpa adanya persatuan umat. Islam tidak akan tegak di Indonesia ini jika pengikutnya tidak bisa membelanya. Ahok telah menjadikan umat yang berserak menjadi banyak golongan ini bersatu padu untuk melawannya.

Terakhir dan paling akhir, saya ingin mendoakan Ahok agar dia mendapatkan hidayah dari Allah sehingga dia menjadi Muslim. Amien.

loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Adalah Pemersatu Umat Islam"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....