Cegah Alergi Debu Dengan Cara Ini!

Bersin-bersin tanpa henti akibat debu itu cukup menyiksa lho. Jumlah debu yang berlebihan dan tungau di dalam rumah bisa memicu reaksi alergi. Gejala alergi debu, seperti bersin, mirip dengan tanda-tanda pilek biasa sehingga terkadang sulit untuk diketahui apakah ini gejala alergi atau sekedar pilek. Meskipun begitu, masuknya debu ke dalam rumah harus bisa diminimalkan semaksimal mungkin. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir debu rumah penyebab alergi seperti 

cara mencegah alergi debu

Cuci perabotan
Banyak debu dan tungau yang terselip di antara barang-barang yang ada di sekitar kamu. Untuk itu sempatkan sebisa mungkin untuk sebulan sekali mencuci barang-barang di sekitar kamu. Cucilah barang-barang yang sudah tertumpuk debu. Jangan biarkan debu-debu itu terus hinggap disana hingga menumpuk ya. Cuci juga seprai, selimut hingga tirai jendela dengan air panas bersuhu di atas 50°C untuk menghilangkan debu dan membunuh tungau. Oh iya,  jangan lupa juga tambahkan antiseptik agar semuanya benar-benar bersih.

Menata ulang semua barang
Usahakan untuk tidak menaruh barang di atas lemari. Ini dikarenakan di atas lemari menjadi tempat yang sering dimanfaatkan untuk menyimpan benda-benda yang jarang terpakai. Padahal benda-benda yang berada disana bisa menjadi sarang debu lho. Selain itu, cobalah untuk tidak memajang buku-buku di luar. Kamu bisa memasukkannya ke dalam lemari dan simpan rapat-rapat. Sama seperti lukisan dan pigura, buku juga jarang dibersihkan. Hal-hal kecil seperti ini mungkin sering di sepelekan, padahal ini harus sangat diperhatikan agar tidak terlalu banyak debu di rumah.

Mulailah bersih-bersih
Ada banyak kegiatan bersih-bersih yang harus dilakukan. Mulai dari rutin membersihkan berbagai perabotan di dalam rumah, terutama di bagian-bagian yang biasanya menjadi sarang penampungan debu seperti di kolong tempat tidur atau mungkin di belakang atau di atas bingkai foto. Bagian-bagian yang cenderung diabaikan inilah yang seharusnya perlu diperhatikan agar terlihat lebih terurus. 

Selain itu cobalah untuk membersihkan karpet dan lantai setiap hari. Agar hasilnya lebih maksimal dan debu lenyap ada baiknya menggunakan penghisap debu. Alat ini benar-benar bisa membantu kamu saat membersihkan rumah. Tapi jika kamu belum memilikinya, kamu bisa lho bebelanja penghisap debu rumah dengan sangat mudah lewat MatahariMall. Dengan kualitas barang yang tidak lagi diragukan, kamu jadi bisa menyedot debu yang berukuran kecil dan para tungau dengan sangat maksimal.  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Alergi Debu Dengan Cara Ini!"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....