5 Hal Yang Paling Ditakuti Oleh Manusia

Rasa takut merupakan sebuah  bentuk dari emosi ketika merasa terancam. Artinya seseorang akan merasakan takut ketika dirinya merasa terancam. Setiap manusia dilahirkan memiliki sifat takut ini. Dan ketika anda merasa takut ketika mendapatkan sebuah ancaman, maka hal tersebut adalah sebuah kewajaran. Baca Juga : Percayalah Tidak Semua Orang Suka Dengan Anda

cara menghilangkan rasa takut

Rasa takut bisa menjadi hal yang negatif jika seseorang terlalu atau over dengan rasa takutnya. Misalnya anda memiliki rasa takut yang berlebihan ketika naik pesawat. Hal ini akan mengakibatkan anda akan selalu merasa takut dan lergi ketika akan naik pesawat. Ketika di dalam pesawat, maka anda akan selalu dihantui oleh rasa takut tersebut dan tidak akan pernah bisa menikmati indahnya naik pesawat.

Namun sebaliknya, rasa takut juga bisa menjadi positif. Karena dengan adanya rasa takut, maka kita akan lebih bersiap diri dalam menghadapi sesuatu yang kita takuti. Misalnya, kita takut akan ular, maka sebelum kita berjalan ditempat yang kemungkinan banyak ularnya, maka kita akan memakai sepatu yang tahan oleh gigitan ular.

Berbicara masalah rasa takut, sebenarnya semua manusia memiliki rasa takut yang berbeda-beda. Ada yang memiliki rasa takut kepada ular, takut ketinggian dan lain sebagainya. Namun, kali ini penulis akan menjabarkan beberapa rasa takut yang sangat sering dan paling ditakuti oleh hampir semua manusia. Apa saja itu? Berikut 5 hal yang paling ditakuti oleh manusia :

apa yang terjadi setelah kematian

1. Takut Mati
Kematian merupakan sebuah kepastian yang jika dia datang, siapapaun dia dan apapun jabatan dia, maka dia tidak akan bisa menolaknya. Setiap yang hidup pasti akan mati, begitu juga manusia. Tidak manusia di dunia ini yang hidup abadi selamanya, semua manusia pasti akan menemui yang namanya mati. Namun, kepastian akan menemui kematian inilah yang membuat manusia menjadi takut dan banyak sekali manusia yang terlalu takut untuk mati. Dengan berbagai macam cara dilakukan agar tetap hidup bahkan agar hidup abadi dan bisa menghindari kematian. Namun yang pasti, kematian itu pasti datang dan yang harus kita lakukan adalah bagaimana kematian kita menjadi bermakna bagi orang lain dan kematian kita bisa menjadi jalan menuju syurga.

cara mengatasi rasa takut

2. Takut Miskin
Memiliki harta yang berlimpah dan kehidupan yang layak merupakan impian semua orang. Tidak ada orang yang mau hidup dalam kemiskinan. Semuanya pengen hidup cukup, bahkan kaya raya. Dan kemiskinan merupakan hal atau momok yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi bagi orang yang sudah kaya raya. Kebanyakan mereka sangat takut menjadi orang miskin. 

Takut Kehilangan

3. Takut Kehilangan
Ketika kita diberikan sesuatu yang sangat kita cintai dan kita sayangi seperti orang tua, pasangan hidup dan anak, kita merasa bahwa hidup kita sangat bahagia. Dan apa yang menjadi hidup kita tidak bahagia lagi? Ya, kehilangan salah satu dari mereka yang kita sayangi dan cintai. Dan seringkali sebelum mereka tiada pun kita sudah sangat ketakutan kehilangan mereka. Dan terkadang rasa ketakutan itu sangat menghantui karena tingginya rasa cinta dan rasa sayang. Sebagai contoh, seseorang yang sedang jatuh cinta dan menjalin cinta akan merasa sangat takut kehilangan orang yang dicintainya. So... anda jika anda tidak ingin kehilangan, maka jangan pernah jatuh cinta.

takut kegagalan

4. Takut Gagal
Setiap manusia menginginkan sebuah kesuksesan di dalam hidupnya. Setiap manusia selalu ingin berhasil di dalam setiap tujuan hidupnya. Namun, tidak semua manusia mampu untuk mencapai yang diinginkannya. Banyak sekali manusia yang gagal, bangun lagi dan gagal lagi. Hal ini mengakibatkan banyak orang gagal yang terpuruk. Keterpurukan inilah yang kemudian menjadi penyebab dari banyaknya manusia yang takut akan sebuah kegagalan. Bahkan banyak sekali orang yang sangat takut akan sebuah kegagalan. Padahal kegagalan adalah pelajaran berharga untuk menuju kesuksesan.

takut ditolak dan penolakan

5. Takut Ditolak
Manusia adalah makhluk sosial. Manusia itu saling membutuhkan satu sama lain. Didalam kehidupan bermasyarakat, ketika kita memiliki sebuah lingkungan yang baru, kita akan mengalami rasa takut akan sebuah penolakan. Namun, rasa takut inilah yang mendorong kita untuk lebih bersosialisasi kepada lingkungan.

Nah, itulah 5 hal yang sangat ditakuti oleh banyak manusia. Saya yakin dari 5 hal tersebut diatas, ada beberapa hal yang anda rasakan sekarang ini. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Hal Yang Paling Ditakuti Oleh Manusia"

  1. Nah, yang perlu digaris bawahi itu adalah takut kematian. Padahal namanya kematian itu merupakan sesuatu yang pasti. Jadi, gak perlu takut. Seharusnya yang perlu dilakukan yaitu dengan menyiapkan diri untuk menyambut kematian tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup... tapi sangat sulit untuk menghilangkan takut terhadap mati mas. walaupun itu adalah sebuah kepastian yang tidak mungkin bis akita hindari.

      Delete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....