Berbagai Pilihan Metode Pembayaran Saat Belanja Online

Meski kehadiran toko online di Indonesia sudah semakin berkembang, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang enggan bertransaksi secara online karena khawatir adanya modus penipuan. Padahal Belanja di e-commerce atau toko online dapat menghemat pengeluaran anda. Belanja online sangat menguntungkan asalkan anda teliti dan cermat memilih barang-barang yang ada di e-commerce terpercaya. Di Toko online, Anda bebas memilih beberapa metode pembayaran yang anda inginkan. Sebagai panduan dasar belanja online, berikut beberapa metode pembayaran yang digunakan e-commerce yang bisa anda pilih sesuai keinginan. 

belanja online murah

Bank Transfer (ATM, Virtual Account)
Metode pembayaran bank transfer dimiliki semua e-commerce atau toko online di Indonesia. Metode pembayaran ini bukan berarti anda harus menyetor uang melalui teller bank saja. Anda bisa membayarnya melalui ATM, m-banking, atau i-banking. Bank transfer adalah cara pembayaran yang mewajibkan anda untuk mengtransfer sejumlah dana sesuai dengan total pembelian anda ke rekening perusahaan e-commerce atau toko online yang bersangkutan. Metode pembayaran ini paling banyak digunakan karena mudah dan cepat.  

Cash On Delivery (COD)
Metode pembayaran cash on delivery atau yang dikenal COD adalah salah satu pilihan yang bisa anda pilih jika anda takut akan adanya penipuan. Metode pembayaran COD sangatlah mudah karena pembeli dapat membayar total belanja ketika barang tiba di tempat tujuan melalui kurir atau penjualnya langsung. Jika anda memilih metode pembayaran ini, ada dua hal yang perlu anda perhatikan yakni lokasi dan batasan maksimal. Bisanya e-commerce atau toko online akan memberikan batasan minimal jika anda memilih metode COD. Umumnya, e-commerce akan menerapkan minimal pembayaran 2 juta rupiah. Jika pembelian anda dibawah 2 juta rupiah maka anda belum bisa membayar dengan cara COD. Namun kebijakan minimal pembayaran untuk COD setiap toko online berbeda-beda.

O2O (Online to Offline)
Metode pembayaran O2O atau Online to Offline biasanya digunakan e-commerce terkemuka dan terbesar di Indonesia yang sudah mempunyai banyak gerai. Metode pembayaran O2O anda dapat melakukan pemesanan barang melalui toko online. Kemudian anda bisa memilih gerai (toko offline) yang dekat dengan lokasi anda. Setelah anda melakukan konfirmasi, anda bisa mengambil barang anda di gerai yang telah ditentukan sebelumnya. 

Kartu kredit
Metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit memang rawan terjadinya fraud yakni tindakan penyalahgunaan. Maka itu, anda harus lebih berhati-hati jika menggunakan metode pembayaran satu ini. Pilihlah e-commerce yang sudah memiliki keamanan yang dapat menjamin data kerahasian kartu kredit anda. 

Melalui Minimarket
Metode pembayaran ini disebut metode instan karena anda bisa melakukan transaksi melalui jasa minimarket. Bagi anda yang tidak mempunyai Kartu debit dan kartu kredit, anda bisa membayar total tagihan belanja online di minimarket yang mudah ditemukan diberbagai lokasi yang dekat dengan wilayah anda. Saat memilih metode pembayaran ini anda akan diberikan kode pembayaran dari toko online. Datanglah ke minimarket dan berikan kode tersebut agar minimarket bisa membantu memproses pembayaran anda.

belanja online yang aman

Itulah beberapa metode pembayaran yang bisa anda pilih di e-commerce atau toko online. Jadi anda tidak perlu takut akan penipuan karena e-commerce atau toko online terpercaya sudah menggunakan sistem keamanan dan metode pembayaran yang aman. Jadi tunggu apa lagi, belanja sekarang di situs belanja online.

loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berbagai Pilihan Metode Pembayaran Saat Belanja Online"

  1. Jangan lupa PayPalnya gan, ini yang paling populer. Meskipun pembuatannya memerlukan Kartu Kredit untuk konfirmasi, toh sekarang buat kartu kredit lebih mudah atau pakai VCC juga tidak terlalu mahal.

    ReplyDelete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....