Jangan Takut dengan Masalah Hadapi dengan Senyuman

Setiap manusia yang hidup pasti akan mendapatkan dan merasakan sebuah permasalahan di dalam kehidupannya. Ketika mendapatkan sebuah masalah, jangan pernah anda merasa bahwa hanya anda yang mendapatkan masalah seperti ini. Jangan pernah anda mengeluh dengan masalah yang sedang dihadapi. Jika anda merasa beban anda lebih berat daripada manusia yang lain, itu karena Tuhan melihat kita sebagai makhluk yang lebih kuat daripada manusia yang lainnya.

hadapi masalah dengan senyuman


Tuhan itu mengajarkan kepada kita untuk menjadi orang yang kuat dan tahan banting. Dengan memberikan sebuah ujian yang menurut kita sangat berat, berarti tuhan menginginkan kita menjadi orang yang hebat.

Dengan memberikan masalah yang berat, berarti tuhan itu sayang dengan kita. Tuhan mengingunkan kita untuk menjadi orang yang kuat dalam menjalani kehidupan. Tuhan ingin mengajarkan kepada kita tentang arti dan makna kehidupan yang sebenarnya.

Jika anda merasa hampir kalah dengan masalah yang anda hadapi, maka datanglah kepada tuhan dan meminta dia memberikan petunjuk serta memohon kepada-nya agar anda dapat mengatasi segala permasalahan yang ada dengan baik dan benar.

Terkadang, satu satunya cara untuk menyelesaikan sebuah permasalahan adalah dengan membernarkan cara pandang anda terhadap masalah yang sedang anda hadapi. Jika anda memandang sebuah masalah sebagai  beban, maka selamanya anda tidak akan dapat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Namun, jika anda memandang sebauh masalah sebagai ujian dan landasan untuk meloncat lebih tinggi, maka anda telah menjadi manusia yang hebat.

Dalam menghadapi sebuah masalah, jangan pernah mencari siapa yang salah dan benar. Karena mencari siapa yang salah dan siapa yang benar itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah anda. Berdiskusi dan bekerjasama adalah kunci dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Tidak ada masalah yang tidak selesai jika anda mau menyelesaikannya.

Ketika marah anda sedang memuncak, maka ternyumlah dan bersabarlah. Sabar dan membuat diri anda tersenyum adalah sebuah jalan permulaan yang baik. Jangan pernah anda berfikir bahwa ketika anda jatuh berarti anda telah kalah. Sadarlah bahwa kejatuhan anda adalah sebuah pelajaran berharga untuk belajar berdiri sendiri.

Masalah merupakan sebuah ujian menuju pendewasaan diri. Jadi tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain ketika anda tertimpa sebah masalah. Cobalah berbenah diri dan berusahalah menjadi seorang yang dewasa.

Sudahkah anda tersenyum hari ini? Jangan biarkan masalah yang anda hadapi membuat anda tidak tersenyum. Karena tersenyum akan meringankan beban yang sedang anda hadapi.

Ketika masalah yang anda dapatkan terasa sangat berat dan tidak mampu anda hadapi, cobalah untuk sedikit tersenyum dan menghela nafas panjang. Hal tersebut akan membuat pikiran anda sedikit bersih dan menambah semangat hidup anda.

Setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya. Namun mungkin mata anda belum melihatnya. Tetaplah berusaha sebaik mungkin untuk menjalani dan menyelesaikan permasalahan yang sedang anda hadapi. Percayalah, seberat apapun masalah yang sedang anda hadapi, itu tidaklah melebihi batas kemampuan yang anda miliki.

Masalah apapun yang sedang anda hadapi, jangan pernah anda menyerah pada masalah tersebut. Karena sejatinya, masalah itu adalah untuk menguatkan diri anda sendiri jika anda mau belajar dan mau mencari apa yang terkandung di balik semua masalah yang anda hadapi.

Ingatlah bahwa marah itu tidak akan membuat masalah yang sedang anda hadapi menjadi lebih mudah untuk diselesaikan. Bahkan marah bisa membuat masalah yang sedang anda hadapi menjadi lebih sulit untuk diselesaikan.

Air mata tidak akan pernah mengembalikan apa yang telah hilang dari hidup anda. Air mata hanyalah ungkapan kesedihan tanpa ada keberdayaan didalam menghadapi masalah.

Tersenyumlah dalam menghadapi masalah yang ada, karena dengan senyuman anda akan bisa berfikiran tenang dan nyaman dalam menyelesaikan permasalahan.

Jangan pernah melarikan diri dari masalah yang sedang dihadapi. Karena lari dari masalah itu tidak akan menyelesaikan masalah yang dihdapi, malah sebaliknya akan menambah masalah yang baru. Jadilah orang dewasa dan berani dalam menghadapi masalah. Karena semakin anda berani menghadapi permasalahan, maka anda akan menjadi pribadi yang kuat.

Terakhir, jadilah manusia yang kuat, jadilah pribadi yang hebat sehingga mampu untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan baik dan benar. Tetaplah tersenyum ketika menghadapi permasalahan yang berat, karena senyuman itu dapat meringankan otak anda dalam berpikir untuk mencari cara terbaik dalam menghadapi permasalahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Takut dengan Masalah Hadapi dengan Senyuman"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....