Bahaya Baper Bagi Sebuah Hubungan Cinta

Dalam membina sebuah hubungan percintaan atau bahkan hubungan rumah tangga, semua orang pasti menginginkan sebuah kebahagiaan. Semua orang tidak menginginkan adanya perselisihan di dalam hubungan yang dia jalani. Namun, apa jadinya jika pasangan anda ataupun anda sendiri sering merasa Baper dengan mantan
 
Arti Baper dalam Bahasa Gaul

Apakah baper itu berbahaya? Tidak juga, jika bapernya hanya sebentar dan tidak maresap kedalam hati. Namun jika anda merasa terus terusan baper, apalagi dengan mantan yang sudah lama anda tinggalkan, maka hati hati. Hal tersebut bisa berbahaya bagi kelangsungan hubungan percintaan ataupun kelangsungan rumah tangga yang sedang anda bina.

Apa saja bahaya Baper bagi Sebuah Hubungan Cinta? Berikut bahayanya guys…

1.    Baper yang kebablasan akan mengakibatkan anda tidak bisa move on
Ketika anda sudah memiliki sebuah keputusan untuk meninggalkan si Dia dimasa yang lalu dan lebih memilih orang lain untuk menjadi kekasih ataupun pasangan hidup maka jangan pernah menoleh kebelakang dan yakinilah bahwa pasangan anda sekarang adalah yang terbaik buat kamu.

Namun, jika suatu hari, mungkin 2 ataupun 3 tahun setelah anda berpisah, anda masih megingat dia. Anda masih merasa ada getaran-getaran aneh dihati ketika orang lain menyebut namanya, maka anda harus hati-hati. Mungkin anda sedang baper. Segeralah hilangkan perasaan itu secepat yang anda bisa. Namun jika anda semakin tenggelam dan hanyut dengan perasaan tersebut, maka bersiaplah untuk kembali kemasa lalu anda. Dan akuilah bahwa anda selama ini belum bisa move-on.

2.    Anda masih belum bisa menjalani fakta kehidupan yang ada
Masih mengingat si Dia walaupun sudah ada orang lain disisi anda? Masih suka membuka kronologi Facebook mantan? Sering merasakan getaran getaran cinta (yang tersisa) ketika melihat fotonya? Ah, anda sedang baper. Cepatlah hilangkan perasaan tersebut. Jangan sampai baper anda meningkat levelnya menjadi ingin mengulangi masa-masa indah yang dulu pernah terjalin.

Percayalah, apa yang anda lakukan (baper) terhadap masa lalu anda tersebut adalah salah. Masa lalu hanya untuk dikenang dan dijadikan perlajaran, bukan untuk diulangi. Anda sekarang sudah mempunyai seseorang yang mencintai dan menyayangi sepenuh hati, itulah faktanya. Jangan korbankan “fakta” yang sedang anda jalani demi mengejar masa lalu yang tidak pasti bahagia. Karena kebanyakan masa lalu tentang percintaan itu adalah kesedihan.

3.    Anda tidak bisa belajar dari sebuah kesalahan
Dalam masalah percintaan, seringkali masa lalu itu adalah sebuah kepedihan yang semestinya kita jadikan sebagai sebuah pembelajaran demi kemajuan masa depan. Kita harus belajar dari pengalaman kesalahan-kesalahan cinta dimasa lalu agar tidak lagi terjadi kesalahan dalam hal percintaan dimasa yang akan dating. Terus apa yang terjadi jika anda baper terus menerus? Jika anda baper terus menerus, artinya anda belum bisa mengambil hikmah dan mengambil pembelajaran dari kisah percintaan anda di masa lau. Tinggalkan saja semua masa lalu tersebut dan kembalilah ke dunia yang nyata.

4.    Terjadinya pacaran yang tidak sehat atau selingkuh
Anda sudah mempunyai pasangan, baik itu pacar ataupun mungkin sepasang kekasih atau mungkin juga sepasang suami istri. Intinya anda tidak sendiri alias sudah ada yang punya.

Awalnya anda ketemu facebook mantan. Terus penasaran dan buka kronologisnya. Terus buka foto-fotonya. Daaaaan…. Anda terserang Baper. Andapun mulai menambhakn dia sebagai teman dan mengirim message. Daaannnnn… ternyata berbalas.. dan ternyata lagi neh, diapun baper dengan anda. Gayung pun bersambut.

Awalnya hanya ketemuan, makan bersama kemudian berlanjut kehubungan yang lebih dan lebih lagi. Dan semua itu dilakukan secara rahasia agar masing-masing pasangan tidak tahu. Dan akhirnya terjadilah perselingkuhan yang diakibatkan oleh baper.

5.    Anda akan menyakiti pasangan anda dan dia
Jika baper anda tidak pernah hilang dari dalam ingatan. Maka kemungkinan besar akan terjadi perselingkuhan. Ingat anda sudah memiliki pasangan, begitu juga dengan dia. Anda dan dia sudah memiliki pasangan masing-masing yang mungkin sudah menurut agama. Ingatlah, kelakuan anda tersebut akan melukai perasaan pasangan anda dan pasangan si dia. Dan perasaan dihianati itu sangat lah sakit.

Itu beberapa Bahaya Baper Bagi Sebuah Hubungan Cinta. Trus jika anda terserang Baper, bagaimana cara agar terhindar dari baper terhadap mantan? Berikut ulasannya:

1.    Yakinlah bahwa ini adalah jalan terbaik
Ketika anda putusan dengan mantan anda dan menjadikan orang lain sebagai pasangan anda, berarti anda sudah membuat sebuah keputusan. Saya yakin bahwa keputusan yang anda buat tersebut bukanlah sebuah keputusan yang didasarkan pada keterpaksaan, keputusan tersebut sudah anda pikirkan untung dan ruginya. Dan saya yakin keputusan anda tersebut adalah keputusan yang benar menurut anda waktu itu.

Yakinlah bahwa jalan yang anda jalani sekarang (berdasarkan keputusan dan pilihan anda sendiri) adalah sebuah jalan yang terbaik dari jalan yang lain yang pernah ditawarkan oleh Tuhan. Oleh karena itu jangan lah menoleh kebelakang apalagi balik kanan untuk mengulangi jalan yang sudah anda lalui. Jalan yang sekarang anda tapaki adalah sebuah jalan yang terbaik yang harus anda lalui walaupun mungkin anda belum bisa melupakan jalan yang terdahulu.

2.    Sadarlah bahwa anda dan si dia sudah menjadi milik orang lain
Sadarlah wahai kawan, jika anda terus memikirkan tentang dia dan terhanyut oleh perasaan baper anda, maka anda akan menyakiti pasangan anda. Bukan hanya pasangan anda yang akan tersakiti, namun juga pasangan si dia. Ingat anda sudah memiliki pasangan dan jalan yang anda pilih. Diapun begitu, dia sudah memilih jalan yang terbaik bagi dia dan jangan ganggu si dia hanya karena Baper anda yang berlebihan.

Kata baper memang sangat mudah untuk dikatakan. Namun sangat sulit untuk menghilangkannya jika anda sudah diserangnya. Segeralah hilangkan baper anda jika anda masih sayang dengan orang yang mendampingi dan menyayangi anda. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Bahaya Baper Bagi Sebuah Hubungan Cinta"

  1. Aku kebiasaan baper.. Eh baperin malah baper sendiri ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati hati lho gan... jangan sering sering baper... ntar bapernya kebangetan...

      Delete
  2. Cukup sebagai pelajaran hidup yang berharga... Baper boleh asal jangan berlebihan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mas gan intinya... thanks sudah mampir

      Delete

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....