Doa Didekatkan Jodoh

Sebelum matadunia.net menguraikan doa didekatkan jodoh oleh Allah kepada kita, saya akan sedikit berbicara tentang masalah jodoh. Jodoh itu adalah rahasia Allah, jadi semua manusia (yang lagi mencari jodoh) tidak akan pernah mengetahui siapa yang akan menjadi pendamping hidupnya kelak.


Doa Didekatkan Jodoh

Manusia itu hanya bisa merencanakan sesuatu dan Allah lah yang menentukan semuanya. Begitu juga masalah jodoh atau pasangan hidup. Kita Cuma bisa berusaha mencari jodoh yang terbaik bagi kita. Caranya ? ya bisa dengan taarruf, pacaran dan lain sebagainya. Namun sekali lagi yang harus diingat adalah, penentu segala adalah Allah, bukan kita.

Sekedar bercerita pengalaman saya. Saya pernah memiliki teman yang sudah sangat lama pacaran yaitu sekitar 6 tahunan dari masa SMA sampai dengan semester akhir kuliah. Dari awal keduanya memang saling mencintai dan saling menebar janji untuk membina rumah tangga. Namun apa yang terjadi? Janji mereka tinggallah janji. Mereka akhirnya putus, dan sekarang sudah memiliki jodonya masing-masing.

Oleh karena semua ketentuan itu adalah hak prerogatif Allah, maka yang bisa kita lakukan hanyalah 2 hal yaitu berusaha dan berdoa.

Yang pertama: Kita harus berusaha untuk mencari jodoh yang terbaik untuk kita. Kita harus terus berusaha agar kita segera mendapatkan jodoh yang sesuai harapan. Jangan pernah berhenti untuk berusaha.

Yang kedua: jangan hanya berusaha, karena usaha saja tidak akan pernah cukup. Berdoa dan memohon lah kepada Allah supaya jodoh cepat datang kepada kita. Allah maha mendengar dan maha Tahu apa yang kita butuhkan dan risaukan. Jangan dating ke dukun untuk mendapatkan jodoh. Datanglah kepada Allah dan menangislah dihamparan sajadah seraya merendahkan diri dan memohon dengan air mata agar dimudahkan dalam mendapatkan jodoh yang sesuai harapan kita.

Usaha dan doa adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Mengapa? Karena jika anda hanya berusaha tanpa diiringi doa, dan kemudian jika anda berhasil maka anda akan menjadi orang yang sombong. Demikian juga jika kita hanya berdoa saja tanpa berusaha maka akan sangat sulit untuk mewujudkan harapan mendapatkan jodoh. Oleh karena itu dua hal tersebut harus anda lakukan dengan sungguh-sungguh. Namun perlu diingat bahwa berusaha bukan berarti menjadi kegatelan ataupun menjual murah diri kita.

Berikut usaha yang dapat kita lakukan agar cepat mendapatkan jodoh:
1.    Introspeksi diri
Cobalah kita merenung sejenak dan memikirkan mengapa jodoh kita belum juga sampai kepada kita. Apa yang kurang dari diri kita. Kalo perlu tanyakan kepada teman dekat kita apa yang menjadi kekurangan kita sehingga jodoh tak jua kunjung mendekat.
Perbaiki segala kekurangan kita. Misalnya perbaiki kelakuan kita. Kurangi kesombongan yang mungkin ada dalam diri kita. Lebih supel dalam berteman. Memperbaiki penampilan dan lain sebagainya.

2.    Membuka diri
Jika kita ingin cepat mendapatkan jodoh, maka kita harus membuka diri. Jangan kita menutup diri kita. Jangan kita hanya diam dirumah menunggu keajaiban datang. Contohnya: ikutilah organisasi organisasi yang baik, rajinlah datang kepengajian dan sebagainya. Pokoknya jalin silaturrahmi yang baik dengan orang lain. Buka diri kita seluas-luasnya. Buka pemikiran sempit kita agar jodoh kita semakin mendekat.

3.    Jangan menjadi orang pemilih
Ketika ada cowo ataupun cewe yang mencoba mendekati kita, jangan ditolak. Jangan sekali kali merasa bahwa orang yang sedang melakukan pendekatan itu stratanya lebih rendah dari kita dan tidak pantas untuk kita. Bukalah pemikiran kita. Cobalah untuk menghargai orang lain. Siapa tahu yang datang kepada anda adalah orang yang cocok dan bisa menjadi pendamping hidup anda selamanya.

Namun menjadi orang yang tidak pemilih bukan berarti kita kudu nerima semuanya. ya kalo ada orang yang ingin menjadi pendamping hidup anda, cobalah shalat istiharah terlebih dahulu sebelum memberikan keputusan.

Sambil berusaha yang terbaik untuk mendapatkan jodoh, kita must berdoa agar mendapatkan jodoh yang terbaik bagi kita. Seperti yang saya bilang terdahulu bahwa kita hanya bisa berusaha dan berencana, tuhan jualah yang menentukan segalanya.

Doa Didekatkan Jodoh kali ini saya bagi menjadi 2 macam. Yang pertama untuk laki-laki dan yang kedua adalah untuk perempuan. Jangan kebalik ya membacanya.

Doa Didekatkan Jodoh untuk laki-laki

 Doa Didekatkan Jodoh

Latinnya:
Allhumma zawwijnii niswatan shaalihatan taqarrubihaa ‘ainii wa taqarrubii ‘ainuha ya dzaljalaali wal ikraam. Allahumma innii uriidu an atazawwaja faqadddirlii minan nisaa i, man hunna a ‘affu hunna farjan wa ahfazhu hunna lii fii nafsihaa wa maaliii wa ausa ‘uhunna rizqa, wa a’zha muhunna barakata wa qaddirlii wa ladan thayyiban taj ‘alu lahu khuluqan shaalihan fi hayaaatii wa mamaaatii. Rabbi laa tadzar nii fardan waanta khairul waaaritsiiin.

Terjemahannya:
Ya Allah, nikahkanlah aku dengan perempuan shalihah yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia. Ya Allah, sungguhnya aku sangat ingin menikah, tetapkan lah untuk aku perempuan yang sangat menjaga kehormatannya, yang sangat menjaga dirinya untukku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik, yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku. Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkanku (hidup) seorang diri, dan Engkaulah Pewaris yang paling baik.

Doa Didekatkan Jodoh untuk perempuan :

 Doa Didekatkan Jodoh

Latinnya:
Allhumma zawwijnii rajulan shaaalihan taqarrubihii ‘ainii wa taqarrubii ‘ainuhu ya dzaljalaali wal ikraam. Allahumma innii uriidu an atazawwaja faqadddirlii minarrijaali, man hum a ‘affu wa ahfazhuhumlii fii nafsii wa maaliii wa ausa ‘uhum rizqa, wa a’zhamuhum barakatan wa qaddirlii wa ladan thayyiban taj ‘alu lahu khalaqan shaalihan fi hayaaatii wa mamaaatii. Rabbi laa tadzar nii fardan waanta khairul waaaritsiiin.

Terjemah nya:
Ya Allah, nikahkanlah aku dengan lelaki yang shalih yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia. Ya Allah, sesungguhnya aku sangat ingin menikah, tetapkan lah untukku laki-laki yang sangat peduli untuk menjaga diri ku dan harta ku, yang sangat luas rezekinya, yang besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku. Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkanku (hidup) seorang diri, dan Engkaulah Pewaris yang paling baik.

Nah itulah doa Didekatkan Jodoh bagi laki-laki dan perempuan lengkap beserta latin dan terjemahnya.

Selain kita sendiri berdoa, ada baiknya kita minta tolong kepada kedua orang tua (jika orang tua masih ada) untuk mendoakan kita agar cepat mendapatkan jodoh yang diimpikan. Jangan malu untuk meminta pertolongan doa dari orang tua. Ingat, doa orang tua adalah termasuk doa yang paling mustajab bagi anaknya.

Selain itu mintalah doa juga kepada ulama agar kita cepat mendapatkan jodoh. Mengapa kepada ulama? Karena ulama itu adalah pewaris nabi. Doanya insya Allah mustajab dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Demikian Doa Didekatkan Jodoh, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Amien.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Didekatkan Jodoh"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....