Doa Istinja

Kali ini matadunia.net akan membagikan tentang doa istinja lengkap, dari doa masuk wc, doa keluar wc dan doa setelah buang air besar ataupun setelah buang air kecil. Doa ini sangat bagus untuk diamalkan karena didalam doa tersebut terkandung banyak sekali permohonan demi kebaikan di dunia dan akherat.

Doa Istinja

Setiap hari kita selalu melakukan “rutinitas wajib” kita seperti kencing ataupun berak. Setiap hari pula kita akan mengunjungi wc sebagai wadah atau tempat kita membuang air kecil atau air besar. sadarkah kita bahwa hal tersebut merupakan sebuah rezeki bagi kita? Sadarkah kita bahwa hal tersebut adalah sebuah nikmat bagi kita?

Dapat melakukan buang air kecil atau dapat melakukan buang air besar tanpa rasa sakit dan nyaman merupakan sebuah kenikmatan yang luar biasa bagi kita. Namun, banyak diantara kita yang lupa dan bahkan tidak sadar bahwa hal tersebut merupakan sebuah nikmat. Mungkin karena hal tersebut adalah rutinitas sehari hari kita sehingga kita lupa akan nikmat yang telah diberikan oleh Allah tersebut.

Coba kita bayangkan, bangun pagi terus sangat ingin buang air kecil namun mata masih ngantuk dan kemudian meneruskan tidur lagi tanpa membuang terlebih dahulu air kencing kita. Apa yang kita rasakan? Terasa tidak enak bukan? Nah ketika kita melakukan buang air kecil maka kita akan merasakan lega dan nyaman.

Begitu pula kita kebelet untuk buang air besar sedangkan kita sangat jauh dari wc. Apa yang anda rasakan? Sakit perut dan dunia serasa tidak ada artinya lagi. Yang ada dalam pikiran kita hanyalah bagaimana caranya agar dapat secepatnya menemukan wc dan membuang air besar. Setelah bertemu dengan wc dan setelah melakukan buang air besar, maka kita akan merasakan nikmat yang luar biasa. Dunia terasa normal kembali dan perutpun tidak lagi sakit.

Sekali lagi coba anda bayangkan seandainya ketika melaksanakan buang air besar ataupun saat buang air kecil terasa sakit atau bahkan keluar darah. Apa yang kita rasakan? Tidak ada lagi kenikmatan yang kita peroleh dari melakukan hal tersebut.

Oleh karena itu, maka pantas lah jika buang air besar dan buang air kecil dengan nyaman itu merupakan sebuah kemikmatan yang diberikan oleh Allah kepada kita. Yang kadang dan seringnya kita lupa dan mungkin sengaja untuk melupakannya.

Sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita, maka sudah sepantasnya kita mengamalkan doa masuk wc/kamar mandi, doa keluar wc/kamar mandi dan doa setelah selesai istinja.

Berikut Doa Masuk WC Arab
Doa ini dibaca ketika berada diluar pintu WC atau Kamar Mandi

Doa Istinja

Doa Masuk WC Latin
Bismillah, Allhummma innii a ‘udzubika minal khubutsi wal khabaaa its.

Artinya:
Dengan menyebut Nama Allah, Yaa Allah sesungguhnya saya berlindung kepada Engkau dari syaitan laki laki dan syaitan perempuan.

Do’a Istinja (dibaca diluar WC setelah selesai buang air kecil ataupun besar)

Doa Istinja

Do’a Istinja Latin
Allahumma thahhir qalbii minan nifaaqi wa hashshin farjii minal fawaahisy.

Artinya:
Yaa Allah, bersihkan lah hatiku dari sifat munafiq dan pelihara kan lah kemaluan saya dari perbuatan tercela.

Doa Keluar WC Arab (dibaca setelah membaca doa istinja dan saat berada di luar Wc atau Kamar mandi)

Doa Istinja

Doa Keluar WC Latin
Ghufraanakal hamdu lillaahil ladzii adzhaba ‘anniil adzaa wa ‘aafaanii.

Artinya:
Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkanpenyakit dan membuat saya sehat.

Demikianlah Doa istinja lengkap. Dari doa masuk wc, doa keluar wc dan doa istinja. Yang perlu diperhatikan adalah jangan membaca doa tersebut sewaktu masih berada didalam wc ataupun kamar mandi. Berdoalah pada saat berada diluar wc.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Istinja"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....