Doa Iftitah Latin

Kali ini matadunia.net akan membagikan Doa Iftitah Latin. Namun sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit tentang Doa Iftitah. Do'a Iftitah merupakan salah satu bacaan sunat yang terdapat didalam Shalat. Artinya, Do'a ini bisa dibaca ataupun bisa juga ditinggalkan ketika shalat. Ketika dibaca akan mendapatkan pahala, sedangkan jika ditinggalkan atau tidak dibaca tidak akan mendapatkan dosa dan shalatnya tetap sah selama memenuhi syarat dan rukun dari shalat. 

Do'a Iftitah dibaca setelah Takbiartul Ihram dan sebelum membaca surah Al Fatihah. Doa Iftitah ini dibaca secara sunyi atau tidak dengan suara yang nyaring. Bacaannya Sir atau rahasia dan tidak terdengar oleh orang lain.

Berikut Bacaan Do'a Iftitah bahasa Arab :

Doa Iftitah Latin


Doa Iftitah Latin :

Allahu akbar kabiiraa. walhamdu lillaahi katsiiraa. wasubhaa nallaahibukratawwa ashiilaa. Inniii wajjahtu wajhiya lilladziii fatharas samaa waatiwal ardha haniifam muslimawwamaa ana minal musyrikiin. Inna sholaatiii, wa nusukiii, wa mahyaaya, wa mamaatiii lillaahi rabbil 'aalamiin. Laa syarii kalahu wa bidzaalika umirtu wa ana minal muslimiin.

Terjemah Do'a Iftitah :
Allah maha besar lagi sempurna kebesaran Nya, dan segala puji yang sangat banyak hanya untuk Allah, dan maha suci Allah diwaktu pagi dan petang. Sesungguhnya aku telah mengahadapkan wajahku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah termasuk dari golongan musyrikin. Sesungguhnya shalat ku, ibadah ku, hidup ku dan mati ku hanya untuk Allah, tuhan semesta alam. Tidak ada satu jua pun sekutu bagi Nya, dan dengan hal tersebut aku diperintahkan agar tidak menyekutukan Nya, dan aku termasuk dari golongan muslimin.

demikianlah bacaan doa Iftitah bahasa arab, doa iftitah latin dan terjemahan dari doa iftitah. semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua dan dapat bermanfaat bagi kita semuanya. amien yaa rabbal alamien.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Iftitah Latin"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....