photo lineviral_1.png

9 Fakta Tentang Puting Pay*dara



pay*dara wanita sering kali membuat kaum adam mendadak kehilangan iman. Apalagi bagian putingnya, bisa bikin mereka mimisan. Baca Juga: 5 CARA UNTUK MEMBEDAKAN pay*dara ASLI DAN PALSU
toket gede
Berikut 9 fakta tentang puting pay*dara:

1. Semua Orang Punya Puting

Jangan pernah berfikir bahwa putting pay*dara hanya milik kaum hawa. Kaum adampun juga memilikinya. Puting pay*dara pada setiap orang itu muncul bahkan sebelum organ kelamin lainnya berkembang. Jadi sebelum ketahuan seorang bayi itu bakal jadi cewek atau cowok, mereka sudah mempunyai putting pay*dara.


2. Areola

Areola itu adalah bagian berwarna di sekitar puting. Kalau plural disebutnya areolae. Warna areola berbeda-beda pada setiap orang, ada yang warnanya cerah ada juga yang berwarna gelap. Biasanya pada bagian tersebut terdapat benjolan-benjolan kecil yang disebut dengan kelenjar areolar atau kelejar Montgomery. Namun, sejauh ini bagian tersebut belum diketahui secara pasti fungsinya.


3. Bisa Luka Kalau Kena Gesekan

Puting susu juga bisa luka bahkan sampai berdarah jika terus-terusan terkena gesekan. Untuk mengobatinya bisa memakai pelembab dan hindari gesekan-gesekan dengan benda keras.


4. Terbalik

Banyak sekali wanita yang mengalami putting terbalik ini. Harusnya puting mengarah keluar, namun yang terjadi malah putingnya mengarah kedalam dan tidak kelihatan ada putingnya. Hal ini mengakibatkan kesulitan dalam menyusui anak (bagi wanita).


5. Perubahan

Puting yang aslinya memang terbalik (memang terbalik dari awal) bukanlah sebuah masalah yang besar. Tapi jika terbaliknya baru saja, kita harus berhati-hati karena bisa jadi itu pertanda kanker. Kanker yang tumbuh bisa membuat putting pay*dara tertarik ke dalam sampai akhirnya putingnya terbalik. Intinya, langsung periksa ke dokter jika terjadi perubahan yang aneh pada pay*dara anda.


6. Implan

pay*dara yang dioperasi plastik dan ditambah dengan implant tidak menghambat aktivitas menyusui. Justru reduction alias memperkecil ukuran pay*dara lah yang bisa menghambat keluarnya air susu. Soalnya dalam proses reduction, bisa jadi ada pembuluh darah atau saraf yang terpotong. Tapi, walaupun tidak menghambat untuk menyusui, implan bisa membuat diagnosa dan perawatan kanker menjadi lebih sulit.


7. Tindik

Ada perbedaan lama penyembuhan luka tindik antara pria dan wanita. Proses penyembuhan tindik pada pria biasanya lebih cepat, sekitar 3-4 bulan. Sementara di wanita, karena lebih fungsional, penyembuhannya memakan waktu yang lebih lama. Bisa sampai lebih dari 6 bulan.


8. Lebih Dari Dua Puting

Jumlah pria yang mempunyai puting lebih dari dua jumlahnya lebih banyak dari wanita. Bahkan ada sebuah laporan di Indian Journal of Human Genetics yang menyebutkan bahwa ada seorang pria berumur 32 tahun yang punya 7 puting.


Demikian 8 fakta tentang puting pay*dara yang mungkin belum anda ketahui. Semoga bermanfaat.
Buat lebih berguna, kongsi:
close