photo lineviral_1.png

Berapakah Ukuran Payudara dan Penis yang Normal?



Bagi perempuan, ukuran payudara menjadi isu tersendiri dalam kehidupan seks maupun penampilannya. Begitu juga laki-laki di mana ukuran penis bisa sangat mempengaruhi kehidupan seksnya. Kekhawatiran untuk menjadi orang yang "rata-rata" ataupun "di bawah rata-rata" secara seksual adalah hal yang umum terjadi. Memang di beberapa tayangan seperti film ataupun TV, ukuran-ukuran bagian tubuh tersebut seolah-olah sangat penting untuk memuaskan pasangan masing-masing. Baca Juga: 10 Mitos Tentang Payudara
 
penis dan payudara
 
Bagi perempuan, mempunyai dada terlalu besar menimbulkan beberapa ketidaknyamanan, seperti menarik terlalu banyak perhatian dan berat dari payudara tersebut dapat menimbulkan sakit di bagian pundak. Namun, mempunyai dada terlalu kecil juga kadang mempengaruhi percaya diri, karena merasa gak seksi seperti ukuran payudara wanita yang ada di majalah-majalah. Banyak juga orang beranggapan salah bahwa orang dengan payudara besar lebih berpengalaman secara seksual dan "available".

Sementara itu, beberapa laki-laki mempunyai masalah "small penis anxiety". Penis yang dianggap kecil memang menjadi isu tersendiri bagi kaum adam. Bahkan, di beberapa kasus, hal tersebut dapat menimbulkan gangguan psikologis yang akhirnya mengarah kepada perilaku obsesif, anti-sosial, depresi, dan bunuh diri. Padahal dalam penelitian yang dilakukan David Veale bersama timnya, ditemukan hanya 2.28% laki-laki yang mempunyai penis yang kecilnya abnormal.

Lalu berapakah ukuran penis dan payudara yang normal? Dikutip dari The Guardian, di dunia nyata, ukuran penis rata-rata panjangnya adalah sekitar 5.2 inch (13.24 cm) saat ereksi. Kemudian, untuk ukuran payudara perempuan Amerika rata-rata adalah 34DD.

Berapapun ukuran dan bagaimanapun bentuk payudara ataupun penismu, yang sebenarnya harus kamu ketahui adalah mereka menarik untuk orang yang berbeda-beda. Belum tentu yang berukuran besar menarik bagi banyak orang, karena banyak juga orang yang justru menganggap pasangan yang mempunyai ukuran payudara atau penis yang biasa-biasa saja yang menarik. Lagipula, yang terpenting adalah kamu merasa, bagaimanapun bentuk dan ukuran bagian tubuhmu, mereka adalah bagian yang unik dan cantik dari dirimu! semoga bermanfaat.
Buat lebih berguna, kongsi:
close