photo lineviral_1.png

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal

Bagi anda para pemula, dalam membangun sebuah bisnis online pasti akan terasa sulit mungkin karena ketidaktahuan harus berbuat/melakukan tindakan apa dan dari mana harus memualainya ketika sudah terjun. Banyak sekali tutorial online yang mengajarkan tentang cara memulai bisnis online tertentu yang menurutnya bagus untuk di jalankan oleh pembisnis online pemula. Sebaiknya kita menentukan dari awal jenis bisnis online seperti apa yang akan kita jalankan, karena setiap model bisnis online memiliki tingkat kesulitannya tersendiri.

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal

7 Cara Memulai Bisnis Online yang Sangat Ampuh untuk Pemula


Mari sekarang kita membahas tentang cara membangun bisnis online yang mampu menguntungkan dalam jangka waktu panjang buangetttt… Beberapa model bisnis online di bawah ini, mungkin cocok dengan minat dan kemampuan yang anda miliki untuk menjalankannya.

Pelajari Bisnis Online

Cara memulai bisnis online yang tepat adalah dengan mempelajari dulu tentang bisnis online dan orang-orang yang sudah pernah sukses dan malang melintang dalam mengarungi lautan bisnis online, banyak yang menyediakan kursus atau bacaan agar kita bisa mempelajari bisnis online baik dari gratisan maupun yang premium (berbayar).

Seperti halnya matadunia.net yang selalu menyediakan artikel yang berkualitas agar anda bisa mempelajari bisnis online dengan mudah.

Membuat Website/Blog

Walaupun ini nomor 2 tetapi ini adalah langkah awal anda dalam memulai bisnis online, ini adalah langkah yang paling mudah dilakukan. Membangun sebuah website/blog dengan niche tertentu untuk memberikan manfaat bagi para pengunjung, kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby yang kita miliki, atau bahkan keahlihan yang kita miliki. Banyak sekali orang-orang yang mempunyai hobby, minat dan keahlian yang sama seperti anda, maka mereka inilah yang nantinya akan menjadi pembaca setia di blog anda.

Setelah blog sudah di buat maka blog akan memberikan keuntungan jangka panjang kepada kita dari berbagai jenis monetisasi yang terdapat di blog sahabat, baik itu dari jasa review yang sahabt lakukan, atau dari space iklan yang terdapat di blog sahabat.

Pokonya mempunyai blog itu tidak ada ruginya kalau kitanya sendiri selalu megnurus blog yang kita miliki, dari mengupdate artikel, dan juga promosi agar website kita bisa terkenal, pengelolaan itu bisa kita lakukan sendiri atau yang memiliki banyak dana bisa menggunakan jasa pembuatan artikel.

Membangun Toko Online

Toko online sekarang sangat marak di internet, jika kita mempunyai produk offline maka kita bisa menjualnya di internet dengan cara membuat toko online kita sendiri, sudah bukan hal yang sulit lagi untuk membuatnya salah satu cara termudahnya adalah dengan platform wordpress, apalagi anda yang sudah mahir codding website maka itu adalah hal yang biasa anda lakukan.

Toko online yang kita punya bisa menjual produk sendiri maupun orang lain yang banya dicari di internet, banyak juga di internet mereka memakai sistem dropship, atau untuk ana yang mempunyai produk sendiri bisa juga dengan cara Pre-Order.

Menjual Produk / Jasa

Jika sahabat mempuanyai keahlian di bidang tertentu, maka sahabat bisa membuat ebook tentang keahlian yang anda miliki, lalu ebook tersbut bisa sahabat jual. Jasa juga bisa sahabat jual, jika sahabat bisa membuat blog maka bisa menerbitkan jasa pembuatan website.

Banyak yang sudah sukses dalam melakoni jual produk/jasa di internet, sekarang giliran sahabat yang akan mendapatkan manisnya menjual jasa ini, atau sahabat juga bisa menjadi affiliate di produk orang lain.

Menjadi Publisher Iklan

Ketika tahu bahwa di internet banyak sekali website/blog yang menyediakan informasi gratis, apakah itu benar?

Menurut saya tidak juga, karena sahabat mungkin mengetahui bahwa tujuan ngeblog adalah menjual space iklan yang ada di blog sahabat, sahabat hanya perlu mengurusi blog tersebut maka pengiklan akan bedatangan untung beriklan di blog sahabat.

Sahabt juga bisa bekerja sama dengan perusahaan PPC, sehinggga blog kita akan selalu mempunyai iklan yang akan memberikan pundi-pundi penghasilan. Hanya saja kalau untuk memasang iklan PPC jumlah yang akan kita dapat akan lebih kecil, tetapi apapun yang mendapatkan penghasilan harus kita ambil manfaatnya.

Berbisnis PTC

Bisnis ini sangat mudah sekali, kita hanya perlu login ke website PTC tersebut lalu kita mengunjungi satu-persatu iklan yang ada selama waktu yang telah di tentukan, dan kita juga bisa mengajak orang-orang untuk ikut bergabung dan orang tersebut akan menjadi refferal anda. Setiap klik dari mereka beberapa persennya akan masuk ke dompet akun kita.

Menjadi Penulis Artikel Blog

Bisnis online yang satu ini cukup laris manis di internet karena saat ini sangat banyak pemilik blog yang membutuhkan penulis konten untuk situs yang mereka punyaii. Bukan hanya blog terkenal saja yang membutuhkan penulis artikel, blog-blog yang masih merintis juga membutuhkan penulis-penulis handal untuk mengupadate blognya agar pengunjung selalu singgah untuk membaca artikel yang ada.

Walaupun memang dirasa bisnis yang satu ini terkesan sangat sulit pagi pemula, tetapi sudah cukup banyak yang sukses menjalankan profesi sebagai penulis konten blog. Jadi, buat Anda yang punya minat besar dalam menulis, manfaatkan minat dan keahlian menulis tersebut menjadi ladang penghasilan yang selalu memberikan anda penghasilan yang terus menerus.
Buat lebih berguna, kongsi:
close