photo lineviral_1.png

Kreativitas Ide Bisnis Online Sesuai Kehidupan Anda

Bosen dengan pembahasan ide bisnis online? Memang, penulis sendiri merasa bosen dengan tema ide menulis yang satu ini. Terkesan bahwa masalah ide adalah sesuatu yang merumitkan padahal semudah mengucapkan “aku lapar”. Namun bila ada pembahasan yang berbeda, kreatif dalam membahas topik seputar ide bisnis, kenapa tidak dituangkan dalam tulisan?

cara jual beli online agar tidak tertipu


Ide adalah langkah pertama dalam bergerak menuju tujuan. Memang ide adalah gambaran sebuah tujuan. Ide berbisnis online tentunya menggambarkan sesuatu dan menjalankan sesuatu itu sampai menghasilkan kesuksesan. Misal idenya adalah berbisnis panduan affiliate marketing Clickbank. Maka ide tersebut akan menjadi gambaran sebuah tujuan seperti mendapat member ribuan, mendapat keuntungan dengan cepat dan sebagainya. Bahkan memunculkan ide tersebut saja sudah menjadi tujuan dalam fokus pembangunan bisnis.

Bagaimana penjelasan secara detail mengenai kreatifitas ide bisnis online sesuai kehidupan anda?


1. Ide Bisnis dari Kebutuhan


Dalam menjalankan aktifitas harian, apa saja yang anda butuhkan? Tentunya banyak. Namun pilih suatu kebutuhan yang anda sendiri mengusainya seperti mengenai pakaian. Kebetulan anda butuh dengan pakaian dan menguasai berbagai modelnya untuk kepentingan show atau lainnya. Nah, dari sesuatu yang sering anda butuhkan bisa dijadikan ide bisnis online shop.

Nanti, bisnis online shop anda menarget orang-orang yang memiliki karakter yang sama dalam hal fashion pakaian.


2. Ide Bisnis dari Permasalahan yang Ada


Semua orang memiliki permasalahan dan banyak sekali permasalahan yang harus diselesaikan oleh ahlinya. Misal saja anda mengalami masalah kesulitan belajar yang cukup parah. Anda tidak bisa menguasai dengan maksimal pelajaran yang diberikan lembaga pendidikan di saat anda membutuhkan penguasaan yang maksimal. Lalu anda menemukan beberapa pakar yang bisa mengatasi masalah anda. Hasilnya, anda berhasil keluar dari masalah kesulitan belajar.

Dari masalah anda, bisa kok dijadikan ide bisnis online yang berfokus menjual panduan belajar. Anda bisa menghimpun berbagai pakar lainnya sehingga tidak hanya pakar yang telah menangani masalahanda. Anda bisa susun dengan ebook atau vidio. Hasilnya produk bisa anda jual di internet pada orang-orang yang mengalami masalah yang sama.


3. Ide Bisnis dari Resiko Kehidupan Anda


Ada saja berbagai resiko hidup seperti yang berkaitan dengan kesehatan, keuangan, jalinan dan sebagainya. Banyak sekali orang yang ingin meghindari sebuah resiko dengan melakukan sesuatu hal yang dianggap aman. Orang yang khawatir nyawanya terancam akan membuat asuransi kesehatan. Orang yang khawatir keuangannya terancam, akan melakukan pembangunan aset atau menabung sebanyak mungkin.

Dari permasalah anda, katakanlah masalah resiko kesehatan, anda bisa membuka usaha jasa konsultasi kesehatan dan penjualan produk kesehatan. Di samping menjaga kesehatan diri pribadi, juga menjaga kesehatan orang lain.


4. Ide Bisnis dari Hobi


Apakah anda memiliki hobi? Hobi apa yang anda pilih? Dengan hobi, anda pun bisa menjadikannya sebuah ide bisnis online. Banyak sekali penjualan produk informasi yang menitikberatkan hobinya seperti menjual pelatihan merawat kucing, pelatihan merawat burung, pelatihan memasak dan sebagainya. Berawal dari hobi, bisa menghasilkan ide yang menguntungkan. Anda bisa mencoba hal ini berawal dari ide anda.

Misal saja hobi anda menulis novel. Anda menghasilkan banyak novel yang bagus-bagus. Maka dari itu, bisa menjual karya novel, menjual panduan menulis novel, membuka jasa menulis cerpen dan sebagainya. Tinggal anda belajar bagaimana hobi menulis anda bisa menghasilkan kekayaan.

Semoga artikel yang kami sajikan bisa berguna bagi anada semua, kurang dan lebihnya kami memohon maaf, jangan lupa berikan komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini.
Buat lebih berguna, kongsi:
close