photo lineviral_1.png

Masih Perlukah Jumlah Like di Fanpage Facebook

Jangan terjebak untuk mencari jumlah fans dalam FB Page. Hmmm…mungkin Anda pernah mendengar nasihat dari rekan atau pakar social media mengenai Jumlah sebuah FB Page. Ada benarnya…tapi sebelum menyatakan bahwa pernyataan tersebut benar atau salah, ada baiknya Anda memahami apa pentingnya ‘Jumlah Fans’ bagi sebuah FB Page.

cara menambah like fanpage facebook secara otomatis


Seperti yang kita ketahui bahwa algoritma terkini dari Facebook menghasilkan sebuah kondisi yang kurang menggembirakan bagi kita para pebisnis online, yaitu organic reach semakin kecil. Lebih jelasnya bisa dibaca pada atikel : Organic Reach vs Paid Reach. Dengan beberapa tips, Anda dapat mengingkatkan Organic Reach menjadi lebih baik. Kembali pada pertanyaan, apa pentingnya ‘Jumlah Fans’ bagi sebuah FB Page.

1. Jumlah Fans / Like menunjukkan kredibilitas si pemilik FB Page.

Diakui atau tidak, bagi kebanyakan orang, jumlah Fans / Like dalam FB Page memberikan kesan bahwa pemilik page adalah orang yang sangat mumpuni dalam me-manage FB Page mereka. Hal ini akan menimbulkan rasa trust / percaya dari pembaca / fans FB Page terhadap konten posting pemilik page tersebut.

2. Menunjukkan Usia FB Page yang lebih lama.

Usia sebuah page memang tidak terlalu penting, berbeda dengan usia sebuah domain. Semakin lama domain tersebut dibuat akan semakin kredibel di mata Search Engine. Namun sekali lagi, lama sebuah FB Page akan membentuk opini bahwa pemilik FB Page lebih berpengalaman dan tentunya memiliki pengetahuan yang jauh lebih baik dibanding FB Page yang baru 2-3 bulan di buat. Walaupun tidak selalu begitu karena pada kenyataannya, kemampuan dalam mengelola konten-lah yang akan menentukan kredible atau tidaknya sebuah FB Page.

3. Memberikan Opportunity Mendapatkan Organic Reach yang lebih besar.

Tidak dipungkiri bahwa semakin besar fans kita maka semakin besar kesempatan bagi kita untuk mendapatkan jumlah organic reach yang lebih besar. Hal ini tentunya akan mengurangi biaya iklan boost posting. Walaupun tidak selamanya basis Fans Page yang besar akan menghasilkan reach yang juga lebih besar.

4. Menambah Kepercayaan Diri si Pemilik FB Page

Suka atau tidak suka, kenyataannya semakin besar jumlah Fans akan semakin menambah kepercayaan diri si pemilik Page. Kenapa? Bukankah memiliki pengikut yang banyak akan membuat kita ‘seolah-olah’ menjadi orang yang populer di kalangan fans kita. Juga, kepercayaan diri yang baik ini akan memperbesar kemungkinan sukses bisnis online melalui FB Page.

5.   Popularitas FB Page

Ya…apalagi kalau bukan Popularitas. Selain meningkatkan popularitas FB Page Anda, juga meningkatkan popularitas Anda sebagai pemilik. Walaupun tidak ada algoritma Google yang memasukan social media dalam SEO, namun FB Page yang memiliki jumlah fans lebih banyak biasanya akan diletakkan pada posisi teratas.

Ok, bagaimana menurut Anda? Penting atau tidak penting tergantung dari tujuan Anda membuat sebuah page. Apabila ada salah satu dari poin di atas yang menurut Anda penting, maka memiliki jumlah fans yang banyak menjadi penting juga bagi Anda. It’s all on your decision.
Buat lebih berguna, kongsi:
close