photo lineviral_1.png

Sifat Sifat yang Harus Dimiliki oleh Seorang Wirausahawan atau Pebisnis Online

Bagaimana keadaan sifat anda dalam menjalankan bisnis online? Seperti yang anda ketahui bahwa untuk meraih kesuksesan bukan sekedar skill dan pengetauan tetapi juga sifat atau kondisi emosi yang mendukung untuk sukses. Bagaimana keadaan sifat anda? Apakah mudah menyerah dengan tantangan? Tidak mau bersosialisasi atau bagaimana? Bahkan sifat bisa menjadi penghalang besar katakanlah pemalas untuk terus melangkah bisnis. So, bila mau berbisnis, perhatikan kondisi sifat anda.

Sifat Sifat yang Harus Dimiliki oleh Seorang Wirausahawan


Namun di sini hanya akan menjelaskan 3 sifat yang bisa anda terapkan untuk sukses dalam bisnis online. Dan sifat tersebut adalah pengarahan untuk menuju sesuatu yang harus dicapai. Bila tidak ada tujuan dari penetapan sifat, bisa jadi akan berjalan di tempat.

Berikut adalah beberapa sifat yang harus anda miliki untuk meraih keberhasilan atau kesuksesan dalam menjalankan bisnis online:

1. Sifat Tekun Untuk Perkembangan


Dalam bisnis online, sifat tekun memiliki peranan sangat penting. Seperti yang anda ketahui bahwa menjual 1 bola basket saja saja harus membutuhkan website dan marketing yang menyusahkan. Tidak seperti menjualnya secara ofline yang hanya mengandalkan teman atau pedagang lain, sudah bisa terjual. Bila anda tidak memiliki sifat tekun, mungkin akan merasa bahwa menjual 1 bola basket hanya pekerjaan sia-sia saja. Apakah seperti itu?

Tekun adalah suatu sifat yang mementingkan usaha terus-menerus dalam menjalankan sesuatu. Bisa jadi rasa tekun hanya berfokus pada usaha menjual 1 bola basket tanpa ada perkembangan. Apakah anda hanya bergerak monoton? Tentu tidak. Rasa tekun harus diimbangi sebuah perkembangan. Bila merasa bahwa menjual 1 bola basket saja susah terjual, kenapa tidak sekalian saja menjual puluhan bola basket? Tentu perkembangan ini menghasilkan nilai plus tersendiri karena memiliki nilai variasi dalam penjualan.

2. Sifat Mudah Bergaul Yang Produktif


Anda sering aktif di forum? Apa saja yang anda hasilkan dari sering bergaul di sana? Apakah hanya informasi yang anda dapatkan? Bila sekedar mendapat informasi, tidak membutuhkan pergaulan juga tidak masalah. Bisa jadi anda hanya seorang pembaca informasi yang ada di forum tanpa perlu pergaulan. Ya, buat apa bergaul bila tidak menghasilkan nilai produktifitas untuk kesuksesan bisnis online anda?

Mudah bergaul harus disertai strategi bagaimana pergaulannya menghasilkan produktifitas yang mendukung bisnis anda sendiri. Bagaimana contoh kongkritnya? Contoh konkritnya tentu berawal dari sebuah tujuan bergaul secara online di forum atau lainnya. Miliki beberapa tujuan lalu raih lewat pergaulan. Bila tidak menghasilkan yang diinginkan, ya berhenti saja. Atau usaha terus dengan tekun sampai menghasilkan yang diinginkan sambil memeriksa kelogisan sebuah tujuan anda.

3. Sifat Kreatif Untuk Siap Bersaing


Sifat ini penting untuk mendukung sifat ketekunan. Tanpa sifat kreatif maka tidak ada pengembangan dalam ketekunan menjalankan bisnis online. Dalam sifat ini pun harus ada nilai tujunannya. Untuk apa bersifat kreatif? Maka solusi yang terbaik adalah kreatif dalam menghadapi persaingan. Anda boleh memiliki produk unggul namun jangan salah bahwa nanti ada yang mengungguli produk anda. Maka dari itu, kreatifitas diperlukan untuk menghadapi hal ini. Apalagi sekarang, perkembangan bisnis online terus mengalami perubahan dengan cepat sehingga penting sekali memiliki sifat kreatif. Jangan sampai anda tergerus oleh pesaing-pesaing baru yang sudah mengikuti trend bisnis online.

Lalu bagaimana menguasai sifat kreatif? Jalan satu-satunya adalah memperbanyak belajar tentang bisnis online dan mempraktekkan apa yang telah dipelajarinya. Secara otomatis akan muncul kreatifitas penting untuk kesuksesan bisnis online dan mempertahankannya.

Semoga artikel yang kami sediakan bisa bermanfaat bagi anda, jangan lupa sertakan komentar anda sebelum membaca artikel kami yang lain atau ingin keluar dari blog kami
Buat lebih berguna, kongsi:
close