photo lineviral_1.png

Tips Agar Tidak Tertipu Saat Berbisnis Online

Postingan kali ini kami akan membahas tentang “Tips Agar Tidak Tertipu Saat Berbisnis Online” mari langsung saja kita bahas materi yang kami sajikan, jangan lupa sambil sediakan kopi agar membacanya lebih asyik.

tips belanja online agar tidak tertipu


Masih saja tertipu dengan oknum yang mengaku telah sukses dalam bisnis online? Biasanya pemula yang tertipu karena telah membayarkan sejumlah uang sesuai perintah pada pemilik situs yang mengaku menjual program bisnis yang bisa menghasilkan uang secara online dengam mudah. Biasanya program kerjanya sengaja ‘dirahasiakan’ sehingga penjelasanya tidak masuk akal.

Biasanya mereka akan berkata:

Tidak menjual produk.
Tidak harus merekrut member baru.
Bukan Mlm, Hyip Atau Money Game.
Gratis Join.
Anda dapat memulai peluang bisnis ini dengan modal kecil bahkan modal Rp. 0
 
Sekilas, mereka seperti kepanjangan tangan dari program bisnis yang ada di luar negeri seperti Pay Per Share, Pay Per Download, Pay To Upload, Pay To Click (hampir sama dengan Pay Per Cick), dan sebagainya. Bisa sebagai member atau sebagai orang yang paham jalan cari uangnya. Apalagi ada ucapan “Anda dapat melakukan penarikan profit Anda setiap hari selama saldo Anda masih ada minimal $20, bahkan Anda bisa mendapatkan melebihi $20 setiap hari.” Namun tetap, disitu membutuhkan kerja keras plus membutuhkan rekening Paypal yang tidak mudah. Memang mudah cara kerjanya, cuma butuh kerja yang melelahkan hanya untuk mendapat $20. Sama seperti cari uang di internet pada umumnya.

Bisa jadi konsumen yang membeli program bisnis online bukan orang yang tertipu tetapi karena sedang meneliti penawaran program bisnis online yang tidak masuk akalnya. Alasannya karena banyak situs yang modelnya sama, sehingga ingin meriset bagaimana keadaan program yang sebenarnya. Hasilnya nanti bisa di share di situsnya agar perlu hati-hati atau bagaimana.

Karena banyak oknum yang mengatasnamakan bisnis online dengan penjualan “kucing dalam karung”, sampai terjadi  ‘penipuan’, akhirnya banyak pemula yang menganggap bisnis online itu rawan penipuan. Lah, yang rawan penipuan itu seperti apa? Inilah akibatnya bila belum paham pengertian bisnis online. Maka dari itu, perlu menjelaskan apa sih yang dimaksud bisnis online?

1. Pengertian Bisnis Online Era Online


Sekarang ini era online. Banyak sekali bisnis era baru yang selalu saja bermunculan seiring kemajuan teknologi informasi. Ini bisa membuat kesimpulan bahwa pengertian bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online ketika muncul era online dan belum ada ketika masih era offline.

Sebut saja bisnis era online yang mungkin paling pertama adalah bisnis sewa hosting dan domain. Sebelumnya belum ada bisnis ini. Tanpa bisnis ini, berbagai bisnis online tidak mungkin ada. Karena semua jenis bisnis atau jasa yang dijalankan secara online harus membutuhkan domain dan hosting sebagai cara memperkenalkan situs webnya atau situs bisnsinya.

Walaupun muncul setelah era online dan hanya ada setelah era online, prinsip bisnis dan kerja masih sama seperti prinsip pada umumnya, artinya seperti yang ada di era offline.

Baca juga: Bisnis Online Tak Memandang Ruang Dan Waktu

2. Pengertian Bisnis Online Yang Di-Online-Kan


Pengertian bisnis online yang satu ini adalah bisnis yang muncul ketika era online namun sebatas hanya memperkenalkan dan menjualkan secara online. Bisnis yang di-online-kan biasanya menjual produk fisik. Tentunya sebelum era online pun sudah ada penjualan produk fisik seperti baju, tas dan yang lainnnya.

Sekarang ini bisnis yang di-online-kan lebih terkenal dengan bisnis berjenis online shop. Online shop sekarang ini menguasai jagat perbisnisan kelas kecil menengah atau disebut UKM, bahkan kelas besar plus internasional seperti Amazon.com. Tentunya seiring berdirinya startup di bidang e-commerce yang membuat online shop makin merajalela.
Buat lebih berguna, kongsi:
close