Mengenal Keampuhan Sholawat Nariyah

Kita semua mungkin pernah mendengar tentang Shalawat Nariyah, namun belum tentu semua mengenal keampuhan sholawat nariyah. Oleh karena itu sebelum kita mengamalkan shalawat nariyah ini, alangkah lebih baiknya jika terlebih dahulu kita mengenal keampuhan sholawat nariyah. Mengenal keampuhan sholawat nariyah bukan berarti ketika kita mengamalkannya hanya berharap pada keampuhannya, namun ketika mengamalkannya berharaplah Syafaat dari Rasulullah SAW.

Banyak sekali manfaat dari sholawat nariyah yang harus kita ketahui. Namun kali ini kami hanya akan menunjukkan beberapa dari Manfaat Sholawat Nariyah. Berikut Manfaat atau Keampuhan Sholawat Nariyah :

Manfaat Shalawat Nariyah

Banyak orang yang mengatakan bahwa Shalawat Nariyah sangat populer diberbagai golongan. Bahkan ada kalangan/golongan yang memiliki keyakinan jika ada orang yang mampu membaca sholawat nariyah ini sebanyak 4444 kali dengan memasang niat untuk menghilangkan segala kesulitannya atau untuk menunaikan hajat-hajatnya, maka keinginannya tersebut pasti akan makbul atau dikabulkan Oleh Allah SWT. 

Selain manfaat tersebut diatas, ada beberapa manfaat lain yang dimiliki oleh Sholawat Nariyah yaitu sebagai berikut:

1. Memperlancar Rezeki
Sholawat nariyah juga dikenal dengan nama sholawat tafrijiyah atau sholawat pelepas kesukaran. Hal ini karena dengan membaca Sholawat Nariyah sebanyak 11 kali, Insya Allah yang membacanya akan diberi kemudahan Rezeki. Seorang ulama yang bernama Imam Dainuri pernah berkata bahwa jika seseorang membaca sholawat nariyah sebanyak 11 kali setelah selesai melaksanakan ibadah sholat fardu, maka hal tersebut menjadikan rezekinya tidak terputus dan mempunyai derajat sebagai orang kaya.

2. Dimudahkan dalam segala urusan
Ada yang menyebutkan bahwa jika seseorang membaca sholawat nariyah tersebut sebanyak 31 kali selepas melakukan sholat subuh, maka Allah SWT akan memudahkan semua urusan dan usaha yang dia lakukan esok harinya.

3. Dihindarkan dari segala penyakit dan marabahaya
Ada yang menyebutkan bahwa jika seseorang membaca sholawat nariyah sebanyak 90 kali, maka dia akan dihindarkan dari segala penyakit dan marabahaya yang aka mengancam hidupnya.

4. Dikabulkan hajat
Sholawat nariyah yang dibaca dengan cara berjamaah atau bersama-sama didalam sebuah majelis sebanyak 300 kali , maka diyakini bahwa Allah SWT akan mengabulkan semua hajatnya dan dihindarkan oleh Allah SWT dari segala bahaya yang mengancam. Disebutkan juga didalam kitab Khozinatul Asror, bahwa sholawat Nariyah merupakan salah satu sholawat yang sangat mustajab sebagai amalan untuk meminta sesuatu kepada Allah SWT dan sebaiknya dibaca sebanyak 4444 kali.


Bacaan Shalawat Nariyah  

Shalawat Nariyah Arab


Mengenal Keampuhan Sholawat Nariyah


Sholawat Nariyah Latin 

Allaahumma Shalli Shalaatan Kaa milatan wa sallim salaaman taaamaa 'alaa sayyinaa muhammadinil lazii tanhallu bihil 'uqadu wa tamfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaaaiju wa tunaalu bihir raghaaib wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghamaamu biwajhihil kariimi wa 'alaa aa lihii wa shahbihii fii kulli lamhatiw wanafasim bi 'adadi kullim ma'luumil lak.

Terjemah Sholawat Nariyah

Yа Allаh Tuhаn Kаmі, lіmраhkаnlаh kesejahteraan dаn keselamatan уаng sempurna аtаѕ junjungаn kami Nаbі Muhammad SAW. Sеmоgа tеrurаі dеngаn bеrkаhnуа ѕеgаlа mасаm buhulan dіlераѕkаn dаrі ѕеgаlа kеѕuѕаhаn, dіtunаіkаn ѕеgаlа macam hаjаt, tеrсараі ѕеgаlа keinginan dan khuѕnul khоtіmаh, dісurаhkаn rahmat dеngаn bеrkаh pribadinya уаng mulіа. Kesejahteraan dаn kеѕеlаmаtаn yang sempurnah itu ѕеmоgа Engkаu limpahkan jugа kepada раrа kеluаrgа dan ѕаhаbаtnуа ѕеtіар kеdіраn mata dаn hembusan nаfаѕ, bаhkаn ѕеbаnуаk pengetahuan Engkаu, Ya Tuhаn ѕеmеѕtа alam.

Penutup Keampuhan Sholawat Nariyah

Demikianlah artikel tentang mengenal Keampuhan Sholawat Nariyah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel