7 Anggapan Orang tentang Valentine Day di Indonesia

Hari yang memiliki simbol hati ini akan selalu menarik untuk dirayakan, terlebih pasangan anak muda yang tengah menjalin hubungan asamara. Hari valentine atau hari kasih sayang itu jatuh pada tanggal 14 Februari. Banyak sejarah yang telah mengarah pada asal muasal hari valentine ini, namun yang pastinya hari valentine ini merupakan hari untuk berbagi kasih sayang. 

Anggapan Orang tentang Valentine Day di Indonesia


Di Negara tercinta Indonesia sendiri, hari Valentine akan selalu identic dengan sepasang anak muda yang saling memberikan coklat ataupun boneka teddy bear. Mereka melakukan hal ini untuk menyatakan perasaan mereka, bahwa memang benar menyayangi sepenuhnya. Percaya gak sih kalian akan perasaan yang selalu berkaitan dengan coklat manis itu?

Nah, rupanya hal itu sudah menjadi sebuah kebiasaan dari orang Indonesia. Bahkan merekapun memiliki anggapan tersendiri tentang hari valentine itu, tak jarang mereka mengarah pada mitos tentang hari valentine. Penasaran bagaimana saja anggapan orang Indonesia tentang Valentine Day ini, simak ulasannya berikut ini.

Mesti merayakan valentine dengan pujaan hati


Merayakan hari valentine dengan orang tersayang atau sang pujaan hati memang sudah kebiasaan yang dilakukan oleh anak muda. Mereka akan membuat hari tersebut terlihat lebih romantic dari hari biasa sebelumnya, bahkan akan membuat momen itu tak terlupakan. Wah, bakal nggak bisa move on nih kalau sudah putus.

Kasih kado coklat ke pasangan


Kebanyakan anak muda Indonesia menganggap bahwa di hari valentine itu mereka mesti memberikan kado kepada pasangannya. Seperti misalnya coklat, bunga, atau boneka teddy bear yang lucu. Mereka menganggap bahwa dengan memberikan kado seperti itu merupakan suatu wujud kasih sayangnya terhadap pasangan. Kalau kadonya bukan coklat, bunga, atau boneka, rasanya hari valentine yang dirayakan kurang manis. Iya kan nggak ada coklatnya ya!

Lebih memilih merayakan bareng kekasih daripada keluarga


Entah apa yang telah menjadi pemikiran mereka, sehingga lebih memilih untuk merayakan hari kasih sayang tersebut bareng kekasih daripada dengan keluarga tercinta. Mungkin saja mereka beranggapan bahwa hari valentine itu mereka ingin menyenangkan kekasihnya. Namun merayakan hari valentine bersama keluarga ataupun sahabat juga tidak kalah menyenangkannya. Mereka dengan tulus memberikan kasih sayangnya terhadap kamu. Untuk itu, rayakan juga dengan keluarga dan sahabat, buat mereka bahagia.

Cari pasangan ketika hari valentine


Mungkin anggapan yang satu ini agak mitos ya, kenapa sih mesti cari pasangan untuk merayakan hari valentine. Bahkan seakan menjadikan kata jomblo itu tidak baik untuk mereka ketika hari valentine tiba. Namun, kamu mesti mengetahui bahwa cari pasangan itu bukan untuk lomba atau mendapatkan pandangan baik orang lain. Tuh, kamu yang jomblo masih bisa merayakan hari kasih sayang ini bersama sahabat ataupun keluarga. Tidak mesti merayakannya dengan seorang kekasih, iya nggak sih?

Kaum wanita lebih menantikan hari valentine


Di sadari atau tidak, hari valentine ini akan berpengaruh terhadap anak muda terlebih yang sudah menjalin hubungan asmara. Dan katanya dalam merayakan hari kasih sayang ini, kaum wanitalah yang sangat menantikannya daripada kaum pria.

Mereka begitu menginginkan mendapatkan kado dari sang kekasih tercinta, dan konon katanya mereka kaum wanita itu merupakan sosok yang paling mudah terkena dampak baper dalam menghadapi yang romatis. Bener nggak sih ladies?

Parahnya kaum jomblo mengirimkan bunga untuk dirinya sendiri


Terdengar aneh atau terlalu menginginkan seseorang untuk memberikan dia bunga mungkin kali ya! Sehingga mereka yang jomblo sampai rela mengirimkan bunga untuk dirinya sendiri, biar tidak dianggap sebagai jomblo sejati.

Hari valentine digunakan untuk melamar kekasih


Karena hari valentine ini selalu identic dengan hari kasih sayang, tentu akan menjadi momen yang tepat untuk melamar sang pujaan hati. Membuat momen yang berkesan dan romantic demi meluluhkan wanita pujaan. Hal ini kerap kali dilakukan oleh para pria yang ingin lebih serius lagi.

       Baca Juga :  
          7 Tradisi Valentine di Berbagai Belahan Dunia
          7 Anggapan Orang tentang Valentine Day di Indonesia
          Sejarah Kelam Valentine Day
          Fatwa Ulama Tentang Merayakan Valentine Day 

Nah, itulah beberapa anggapan orang Indonesia tentang hari valentine. Kebanyakan mereka selalu menghubungakan dengan memberikan coklat atau kado boneka lucu. Bagaimana menurut kamu tentang anggapan tersebut?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel