Dzikir Agar Cepat Hamil

Banyak sekali pasangan yang sangat ingin memiliki anak namun belum mendapatkannya. Segala macam ikhtiar agar cepat hamil pun dilakukan. Ada yang mengamalkan dzikir agar cepat hamil, ada yang mengamalkan surat alquran agar cepat hamil, ada pula yang melakukan puasa untuk mendapatkan keturunan, bahkan yang membuat miris adalah sampai pergi ke dukun untuk kehamilan.

Dzikir Agar Cepat Hamil
Seperti yang kita ketahui bersama, Kehamilan merupakan masa yang sangat di nanti-nanti oleh pasangan suami istri selepas mereka melangsungkan acara pernikahan, tentu mereka sangat mendambakan keturunan sebagaimana salah satu tujuan agung dari pernikahan adalah untuk mendapatkan generasi penerus.

Waktu mendapatkan keturunan berbeda-beda bagi setiap pasangan, ada yang baru menikah tapi langsung mendapat kabar bahwa sang istri hamil, ada juga yang harus menunggu bertahun-tahun setelah pernikahan baru di karuniai anak, tapi intinya kehadiran anak merupakan suatu yang di nanti setiap pasangan yang telah menikah.

Lalu apa saja amalan yang hendak nya di lakukan agar mendapatkan keturunan yang shalih?

Beberapa amalan dan do'a yang bisa anda praktik kan agar istri cepat hamil dan punya anak diantara nya:

Pertama:

Berdo'a sebelum melakukan hubungan suami istri agar mendapatkan keturunan yang baik, taat, dan sholih

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam mengajarkan do'a agar di baca sebelum berhubungan suami istri.

بِسْــــمِ اللهِ اَللّهُـــمَّ جَانِبْـنَا الشَّيْــطَانَ
وَ جَانِبِ الشَّيْــطَانَ مَا رَزَقْتَـنَا

Bismillaahirrahmaanirrahiim. wa jaanibisy syaithaana maa razaqtanaa.
Artinya : Dengan menyebut nama Allah, Yaa Allah jauh kan lah kami dari campur tangan syaitan dan jauh kan pula syaitan dari apa - apa yang Engkau karuniakan kepada kami.

Mengapa harus membaca do'a ini?
Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda:
(Jika di antara kalian berjima' seraya berdo'a, "Wahai Allah jauh kan lah syaitan dari kami, Yaa Allah jauh kan lah kami dari campur tangan syaitan dan jauh kan pula syaitan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami" Maka jika di tentu kan bagi mereka anak, tak akan di perangkap oleh syaitan selama-lama nya. (Hadits Riwayat Bukhori)

Kedua:

Surat Al-Quran Agar Cepat Hamil

Di dalam Al- Quran terdapat beberapa ayat yang mengandung doa agar mendapatkan anak. Doa ini diamalkan oleh Nabi. Mengapa harus mengamalkan amalan atau do'a dari para Nabi? Hal ini karena Nabi merupakan manusia pilihan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan do'a mereka Mustajab, dalam Al Qur'an di sebutkan ada beberapa do'a yang di baca para Nabi dalam meminta keturunan yang baik dan sholih, misalnya do'a yang di panjatkan Nabi Ibrahim 'Alaihi Sallam yaitu :

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ  الصّٰلِحِيْنَ
Rabbi Hablii minash shaalihiin.
Artinya : Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh. (Al-Qur'an Surah As-Saffat  Ayat 100).

Kemudian do'a Nabi Zakaria 'Alaihi Sallam,

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ  ۚ
قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً   ۚ
اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَآءِ

Hunaa lika da'aa zakariyyaa rabbahuu, qaala rabbii hablii mil ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii'ud do'aa 

Artinya: Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa. (Al-Qur'an Surah Ali 'Imran  Ayat 38).

Atau dengan membaca do'a,

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَـنَا
مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ
وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

wal ladziina yaquuluuna rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyatinaa qurrata a' yuniw waj 'alnaa lilmuttaqiina imaamaa.
Artinya : Dan orang-orang yang berkata, Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Qur'an Surah Al-Furqan Ayat 74).

Bagi suami istri yang berdo'a agar cepat punya anak sebaik nya juga memperhatikan waktu-waktu yang utama dalam berdo'a, seperti berdo'a diantara adzan dan iqomah, menjelang buka puasa, setelah sholat lima waktu, do'a di hari jum'at dan ketika sholat tahajud di sepertiga malam terakhir, selain waktu berdo'a hendak nya juga memperhatikan tempat berdo'a, misalnya berdo'a di tanah suci ketika melaksanakan haji atau umrah bisa menjadi tempat yang utama dalam berdo'a, selain itu tidak ada salah nya juga meminta agar orang-orang terdekat membantu mendo'akan agar cepat di karuniai anak, terutama meminta kepada ibu atau orang tua agar di do'a kan, karena salah satu do'a yang cepat di ijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah do'a ibu kepada anak nya.

Ketiga:

Perbanyak amal kebaikan

Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyukai kebaikan dan suka kepada hamba nya yang suka melakukan amal kebaikan, apa bila Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah menyukai seorang hamba, maka segala permintaan dan kebutuhan hamba tersebut pasti akan di kabulkan.

Oleh karena itu untuk melengkapi do'a-do'a yang telah di panjatkan kepada Allah, seseorang Hendaknya memperbanyak amal kebaikannya. Bentuk amal kebaikan sangat banyak dan beragam, namun Allah Subhanahu Wa Ta'ala sangat suka kepada amal kebaikan yang meskipun itu kecil namun konsisten di lakukan, suami istri yang belum mempunyai anak bisa melaksanakan amal kebaikan seperti puasa sunnah senin kamis, merutinkan bersedekah, atau berinfaq di jalan Allah bisa juga dengan memelihara anak yatim, dan amalan-amalan sunnah yang lain guna mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala selain itu juga harus di sertai prasangka baik kepada Allah karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala sesuai dengan prasangka seorang hamba kepada Nya.

Dari Abu Hurairah Radiallahu 'Anhu, Rasulullah Shallalahu Wa 'Alaihi Wassalam bersabda.
( Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: "Aku sebagai mana prasangka hamba ku kepada Ku dan Aku bersama nya ketika dia mengingat Ku") Muttafaq 'Alaih.

Ke Empat

Bersungguh-sungguh dalam ikhtiar dan usaha

Untuk mempunyai anak seseorang hendak nya juga menuntaskan usaha dan ikhtiar nya kepada Allah, bentuk usaha dan ikhtiar yang bisa dilakukan adalah dengan pendekatan medis, ada baiknya pasangan suami istri memeriksa kan dan memastikan kesuburan mereka kepada dokter serta melaksanakan program - program yang bisa mempercepat kehamilan, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan sehat yang bisa menunjang kehamilan.

Hubungan suami istri juga perlu di perhatikan sebagai upaya agar istri cepat hamil, hubungan suami istri hendak nya di lakukan pada saat masa subur istri sesuai anjuran ahli medis, semua ini adalah upaya ikhtiar atau usaha sungguh - sungguh yang harus di lalui agar bisa segera mendapat anak.

Ke Lima

Tawakal dan sabar

Setelah melakukan segala usaha dan do'a, seseorang juga di anjurkan untuk senantiasa bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Tawakal bukan berarti berputus asa atau berhenti melakukan usaha namun wujud tawakal adalah berbaik sangka kepada Allah setelah melakukan usaha dan yakin bahwa Allah adalah sebaik - baik pembuat rencana bagi hamba nya.

Wallahu 'Alam.

Semoga di Tahun ini siapa saja yang sedang menanti momongan keturunan Allah ijabahi do'a doanya di tahun ini In Shaa ALLAH AAMIIN ALLAHUMA AAMIIN.....
Semoga di kasih kembar Pula ya Maa Shaa ALLAH IN SHAA ALLAH...

Aamiin yaa Robbal aal'amiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel