Doa Masuk Pasar Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Kali ini saya akan berbagi tentang do’a masuk pasar. Ketika kita akan memasuki sebuah pasar, kita sebagai umat muslim diajarkan untuk berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari kejahatan yang ada didalam pasar tersebut.

Doa Masuk Pasar Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya


Berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW. Dari 'Umar bin Khatthab Radiallahu anhu, Rasulullah SAW Bersabda,

“Barangsiapa masuk pasar, lalu kemudian membaca :

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ
“Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul hamdu, yuhyii wa yumiitu, wa huwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khoiir, wa huwa ‘ala kulli syai’in qodiir.”

Maka Allah SWT akan mencatat untuknya satu juta kebaikan, dan menghapus darinya satu juta keburukan dan meninggikan untuknya satu juta derajat.” (Hadist Riwayat Tirmidzi)

Adapun Arti doa tersebut adalah:
Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tanganNya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.

Itulah doa ketika akan memasuki pasar. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel